Selamat datang di Berita Lampung Online

KPU Pesawaran Segera Distribusikan Logistik Pilkada

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung KPU Pesawaran Segera Distribusikan Logistik Pilkada : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran akan segera distribusikan logistik Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) daerah setempat. Ketua Pokja Pemutakhiran Data, Logistik dan Pelaporan KPU Pesawaran, Sepriyadi Adhan, mengatakan, untuk memperlancar pelaksanaan pilkada daerah setempat, seluruh perlengkapan logistik pekan ini akan segera didistribusikan kepada PPK.

Menurut Sepriyadi Adhan diperkirakan surat suara selesai dicetak dan akan segera didistribusikan ke TPS yang ada. "Pedistribusian logistik itu masih menunggu perlengkapan yang lainnya, sedangkan untuk surat suara setelah cetak akan segera dilipat sambil menunggu perlengkapan lainnya barulah didistribusikan," ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Sepriyadi, seluruh tahapan pilkada Pesawaran berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan tanpa ada kendala. "Kita juga berharap agar pelaksanaan pemungutan suara pada 30 juni mendatang berjalan dengan baik tanpa ada kendala ditengah-tengah masyarakat," harapnya.

Sedangkan untuk kertas suara, kata Sepriyadi, bila memang ada yang rusak dan tidak terpakai pada pemungutan suara, pihaknya telah menyediakan kertas suara pengganti di tiap-tiap TPS.
"KPU sudah mencetak kertas suara sesuai dengan daftar pemilih tetap ditambah 2,5 persen sebagai pengganti untuk kertas suara yang rusak," kata dia lagi. Dalam penyaluran logistik, papar dia, akan dikawal oleh aparat dan Panwas Kabupaten Pesawaran untuk menjaga adanya kesalahan dan penyalahgunaan logistik.

Ia menilai, pengawasan itu penting karena penyaluran surat suara memang sangat rawan dimanfaatkan oknum tertentu untuk berbuat curang dalam Pilkada ini. Oleh karena itu, tambah dia, pengawasan bukan hanya dilakukan oleh panwas, tapi juga petugas kepolisian untuk mengawal surat suara dari KPU ke PPK sampai ke PPS dan ke tempat pemungutan suara.http://www.translampung.com/ruwa-jurai/pesawaran/6573-logistik-pilkada-pesawaran-akan-segera-didistribusikan.html
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger