Selamat datang di Berita Lampung Online

Kantor Golkar Bima Dibakar Massa mengamuk

Tuesday, June 8, 20100 komentar

Berita Lampung Kantor Golkar Bima Dibakar Massa mengamuk ; Polisi mengamankan tiga orang warga Kabupaten Bima, menyusul aksi rusuh massa dengan membakar kantor Golkar Bima hingga ludes. Massa mengamuk, memprotes hasil pemilihan kepala daerah di kabupaten ujung timur NTB itu.

"Tiga orang kami amankan. Sampai sekarang masih diinterogasi di Mapolres," kata Kapolda NTB Brigjen Polisi Arief Wahyunadi, di Mataram, Selasa (8/6/2010).

Informasi yang dihimpun, aksi amuk massa terjadi hingga Selasa dini hari tadi. Sejak pukul 22.00 Wita, Senin (7/6/2010), massa sudah mulai berkumpul di Kantor Bupati Bima Jl. Soekarno Hatta. Diperkirakan, massa adalah pendukung calon bupati yang meraih dukungan minim. Massa lalu bergerak ramai-ramai ke KPU setempat yang masih satu komplek dengan kantor Bupati.

Melihat hasil penghitungan sementara KPU yang memenangkan pasangan Fery Zulkarnain – Syarfruddin M Nur, massa lalu mengamuk. Pos jaga Pol PP di dekat kantor KPU dirusak. Massa lalu bergerak ke Kantor DPD Golkar Bima yang berjarak 500 meter dari Kantor Bupati.

Entah siapa yang memberi komando, massa serentak membakar kantor Golkar Bima. Empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, tak mampu menyelamatkan kantor itu dari amukan jago merah. Satu mobil Mitsubishi yang tengah parkir di kantor Golkar juga tak luput dari amuk massa.

Arief menampik kalau polisi kecolongan di Bima. Menurut dia, saat kejadian, polisi telah memberi tembakan peringatan. Namun tembakan tak digubris massa. "Kejadiannya juga malam, jadi menyulitkan," kelit Arief.

Ia menyebutkan situasi Bima sejak tadi pagi sudah mulai kondusif. Fokus polisi saat ini adalah mencegah aksi rusuh terulang dan meluas. Pengamanan di Bima telah di-back up satu kompi Brimob yang khusus didatangkan dari Markas Brimob Kelapa Dua, Jakarta.

Dinihari tadi, empat orang juga ditangkap, namun mereka dilepaskan tadi pagi. Sementara tadi pagi, 3 orang ditangkap dan kini tengah diperiksa intensif. Pilkada Bima diikuti empat pasangan calon. Sementara berdasarkan hitungan di KPU Bima, pasangan Ferry-Syafruddin yang diusung Golkar dan PAN masih unggul.http://www.detiknews.com/read/2010/06/08/133754/1373974/10/protes-hasil-pilkada-massa-bakar-kantor-golkar-bima
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger