Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Survei Pilkada Lampung Selatan pasangan Zainudin-Ikang Paling Melejit

Thursday, June 24, 20100 komentar

Hasil Survei Pilkada Lampung Selatan pasangan Zainudin-Ikang Paling Melejit : Hasil survei yang dilakukan oleh Rakata Institute pada 17 kecamatan menggunakan stratified random sampling dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error plus minus 4 persen. Jumlah responden 599 menunjukkan data bahwa kandidat incumbent Wendy-Antoni berpeluang menang lebih besar dibanding kandidat lainnya. Ini mengingat elektabilitas hingga tanggal dilakukannya survei mencapai 39,78%.

Menurut Direktur Eksekutif Rakata Institute Eko, dalam dua bulan terakhir, kenaikan elektabilitas pasangan ini sebenarnya relatif sedikit, hanya 2-3 persen, namun keunggulannya selalu terjaga pada setiap hasil survei yang dilakukan Rakata dalam setahun terakhir. Urutan tingkat elektabilitas selengkapnya per Juni 2010 adalah Wendy–Antoni 39,78%, Rycko Menoza S.Z.P.-Eki Setyanto 29,20%, Zainudin Hasan-Ikang Fawzi 22,63%, dan gabungan 4 kandidat lainnya 8,39%.

Diuraikan, pasangan Rycko-Eki memang bisa unggul tinggi pada kecamatan tertentu, namun tidak merata pada seluruh kecamatan di Lamsel sehingga membuat pasangan ini masih berada di peringkat kedua. Kemudian, pasangan Zainudin-Ikang paling melejit lonjakan elektabilitasnya dalam dua bulan terakhir ini. Namun, pasangan itu relatif ’’terlambat’’ dalam memulai sosialisasinya kepada masyarakat dibandingkan kandidat lainnya. Sehingga waktu yang tersisa, tampaknya, cukup sulit melampaui dua pasangan kandidat lainnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger