Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Survei Pilkada Bandar Lampung versi Rakata Institute

Thursday, June 24, 20100 komentar

Hasil Survei Pilkada Bandar Lampung versi Rakata Institute : Hasil Survei Pemilhan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung yang dilakukan oleh Rakata Institute dengan melakukan survei pada 13 kecamatan menggunakan stratified random sampling dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error plus minus 5%. Jumlah responden 397 menunjukkan data pasangan Eddy-Hantoni berpeluang menang lebih besar dibanding kandidat lainnya mengingat elektabilitas hingga tanggal dilakukannya survei mencapai 37,99 persen.

Ditambahkan, dalam tracking survay yang telah dilakukan setahun terakhir menunjukkan bahwa dalam empat bulan terakhir, posisi ketiganya cenderung tidak mengalami perubahan. Urutan tingkat elektabilitas selengkapnya per Juni adalah pasangan Eddy-Hantoni 37,99%, Herman H.N.-Tobroni Harun 30,70%, Kherlani-M.W. Heru Sambodo 28,88%, dan gabungan 3 kandidat independen 2,43 persen.

Dia juga meyakinkan bahwa politik uang diprediksi tidak terlalu memengaruhi pemilih dalam mengubah pilihannya. Sebanyak 57,72% masyarakat akan mengambil uang/barang yang diberikan kandidat tertentu, tetapi pilihan tetap mengikuti hati nurani. Sedangkan 24,39% akan menolak pemberian uang/barang dari kandidat yang tidak sesuai pilihannya. Hanya 9,76% pemilih yang akan menerima dan otomatis memilih kandidat yang memberi uang/barang tersebut.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger