Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pilkada Ogan Komering Ilir (oki) Sementara Pasangan Mawardi dan Daud Hasyim Unggul

Saturday, June 5, 20103komentar

Berita Lampung Hasil Pilkada Ogan Komering Ilir (oki) Sementara Pasangan Mawardi dan Daud Hasyim Unggul ; Pasangan dengan nomor urut empat, Mawardi dan Daud Hasyim, yang diusung Partai Golkar untuk sementara unggul berdasar quick count yang dilakukan oleh Lembaga Survey Puskaptis di Indralaya Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Pasangan Mawardi unggul dengan 49 persen, disusul pasangan Helmy Yahya dan Gunhar yang diusung PDIP dan PAN dengan 39 persen. Husien Yazied dari Puskaptis mengatakan penyebab kemenangan Mawardi antara lain karena populer dan masyarakat masih ingin pembangunan dilanjutkan.

Seperti di Kutip Berita Lampung dari Tempointeraktip Dari data di 300 TPS yang disurvei, Mawardi menang di sembilan dari 16 kecamatan. “Sampai saat ini hasil survei baru masuk 95 persen, tapi kami tutup karena tidak akan merubah banyak. Hasilnya 49 persen untuk pasangan Mawardi disusul urutan kedua Helmy Yahya dengan angka 39 persen,” kata Husin.

Calon incumbent Mawardi mengatakan bersyukur karena masyarakat masih mempercayai dirinya untuk melanjutkan pembangunan di 0gan Ilir.

Ibadurrahman dari tim sukses Helmy Yahya mengatakan mereka melakukan real count, yaitu dari data TPS langsung dan saat ini masih beda tipis, yaitu 40 persen untuk Helmy Yahya dan 43 persen untuk Mawardi. “Data yang masuk baru setengahnya, belum semua. Ini real count langsung dari TPS,” ujar Ibadurrahman.

Sekretaris DPD PDIP Sumatera Selatan Ganta Aliandra mengatakan pihaknya masih melakukan penghitungan dan posisi masih kejar-kejaran, serta belum semua data masuk. "Jadi belum bisa klaim siapa yang menang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Wasista Bambang Utoyo mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari lima kabupaten yang menyelenggarakan pemilu di Sumatera Selatan bahwa hampir semua calon yang didukung Golkar menang. “Untuk sementara laporan yang masuk calon incumbent yang kita dukung menang
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

June 5, 2010 at 6:17 AM

hendaknya bupati sesuai dengan profesinya agar pada saat jadi bupati tidaksemerawut dengan pekerjaannya karena bupati tanggung jawan dengan rakyat bukan dengan publik pigur

June 5, 2010 at 2:59 PM

jgan asal bilang mas.
mendingan pilih HELMI YAHYA yg bener-bener smart.
bukan masalah dia artis mas.
tapi dia berwawasan tinggi.

June 6, 2010 at 5:02 AM

betul betul...jack

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger