Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pilkada Musirawas Pasangan H. Ridwan Mukti-Hendra Gunawan Unggul

Tuesday, June 8, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Pilkada Musirawas Pasangan H. Ridwan Mukti-Hendra Gunawan Unggul ; Pasangan H. Ridwan Mukti-Hendra Gunawan memenangkan pemilu kada Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel). KPU Musi Rawas telah menetapkan keduanya sebagai pemenang pemilu kada dengan perolehan suara sebanyak 163.137 suara.

Sedangkan perolehan suara terbanyak kedua diraih pasangan kandidat nomor urut satu, HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (Misi Agung) sebanyak 61.547 suara.

Di urutan ketiga, pasangan H Senen Singadilaga-Sudirman Masuli memperoleh 43.438 suara. Sementara itu, pasangan nomor empat Wazanazi Wahid-Untung Suprianto hanya mengumpulkan 6.071 suara.

Berdasarkan hasil Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara dan penetapan pemenang Pemilu kada Musi Rawas di kantor KPU di Kecamatan Muara Beliti dengan penjagaan ekstra ketat aparat keamanan dan cuma dihadiri dua pasangan calon dari empat pasangan kandidat pilkada Musi Rawas sebelumnya, yaitu pasangan Misi Agung dan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan.

Ketua KPU Musi Rawas, Efriansyah mengatakan, dari 382.819 mata pilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU daerah ini, warga yang memiliki hak suara pada saat pencoblosan Sabtu (5/6) sebanyak 274.193 pemilih atau suara, kemudian ditambah suara tidak sah sebanyak 4.922 suara.

Sementara itu, jumlah warga yang tidak menggunakan hak pilihnya atau angka golput sebanyak 103.704 pemilih (27,089 persen).

Efriansyah mengatakan, setelah penetapan pemenang pemilu kada, selanjutnya KPU Musi Rawas akan memberikan laporan kepada gubernur dan seterusnya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan fauzi untuk dilakukan pelantikan Bupati dan wakil bupati Musi Rawas terpilih masa bhakti 2010-2015.

Seperti dilansir Antara, berdasarkan pantauan di lokasi, sebelum acara rapat pleno dimulai sempat terjadi aksi demo dari tim sukses pasangan kandidat Misi Agung, yang memprotes banyak warga yang tidak bisa memilih lantaran tidak masuk dalam DPT dan tidak menerima undangan. Namun rapat tetap berjalan dan akhirnya kelompok massa yang berdemo membubarkan diri.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger