Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pemilukada Surabaya Pasangan Risma Sementara Unggul

Monday, June 7, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Pemilukada Surabaya Pasangan Risma Sementara Unggul ; Hasil penghitungan suara pemilihan Wali Kota Surabaya di KPU Surabaya, Senin (7/6/2010), menunjukkan pasangan Tri Rismaharini-Bambang DH sementara unggul di 16 kecamatan. Mereka dibuntuti pasangan Arif Afandi-Adies Kadir.

Perhitungan di KPU dimulai pukul 09.30 dan dihentikan sementara pukul 12.30. Proses penghitungan sudah menyelesaikan rekapitulasi di 16 kecamatan. Sementara suara sah tercatat 569.106 dan tidak sah 24.795 suara.

Dari total suara sah, Risma-Bambang mendapat 212.804 suara atau 37,39 persen dan Arif-Adies mendapat 202.964 suara sah atau 35,66 persen. Dengan demikian, Risma sementara unggul 9.840 suara atas Arif.

Proses penghitungan dijadwalkan dilanjutkan pukul 13.30. Masih ada 15 kecamatan lagi yang belum dihitung. Namun, baru 13 kecamatan sudah siap di KPU Surabaya. Sementara Kecamatan Lakarsantri, Tegalsari, dan Simokerto masih menghitung ulang suara tidak sah. Mereka baru menghitung sekarang karena baru mendapat kepastian di TPS mana saja harus hitung ulang.

Sampai tadi pagi, Panwas Pemilihan Wali Kota Surabaya dan pasangan calon tidak kunjung menyampaikan kepastian itu. Panitia pemilihan kecamatan di tiga tempat itu sudah mencari sendiri TPS mana saja yang harus dihitung. Namun, mereka tidak bisa menghitung ulang tanpa rekomendasi dari KPU atau Panwas. KPU baru memerintahkan tadi pagi.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger