Selamat datang di Berita Lampung Online

Gempa Bumi 7,5 skala richter Guncang Aceh Waspada Berpotensi Tsunami

Sunday, June 13, 20100 komentar

Berita Lampung Gempa Bumi 7,5 skala richter Guncang Aceh Waspada Berpotensi Tsunami ; Gempa bumi dengan magnitude 7,5 skala richter (SR) mengguncang Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), pada Minggu dinihari pukul 02.26 WIB. Menurut data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa bumi berada di 7.58 Lintang Utara (LU)-91.65 Bujur Timur (BT) atau 448 kilometer BaratLaut Sabang, Aceh.

Gempa bumi yang terjadi pada Kedalaman 93 Kilometer itu membangunkan warga Kota Banda Aceh dari tidur dan membuat panik hingga berhamburan ke luar rumah. Gempa juga membuat panik warga yang sedang menikmati nonton bareng pertandingan sepak bola pada laga Piala Dunia 2010 di sejumlah warung kopi hingga berhamburan ke luar.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat bukan hanya di Banda Aceh tapi juga hingga ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan sejumlah wilayah di provinsi paling barat Sumatera itu. BMKG juga menyatakan, gempa bumi berkekuatan 7,5 SR tersebut berpotensi tsunami agar informasi diteruskan kepada masyarakat.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger