Selamat datang di Berita Lampung Online

Daftar PemilihTetap Pilkada Semarang 2010

Sunday, June 27, 20100 komentar

Daftar PemilihTetap Pilkada Semarang 2010 ; Daftar pemilih tetap dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Semarang pada 31 Juli mencapai 735.418 orang. "Jumlah itu terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 374.946 orang dan pemilih laki-laki 360.472 orang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Semarang Agoes Hasto Oetomo, Ahad (27/6).

Komisi Pemilihan telah menetapkan jumlah tempat pemungutan suara yakni sebanyak 1.662 buah, terdiri dari 1.659 tempat pemungutan suara reguler dan tiga tempat pemungutan khusus. Tiga tempat pemungutan khusus itu adalah di Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran, Rumah Sakit Umum Daerah Ambarawa, serta Lembaga Pemasyarakatan Ambarawa.

Daftar pemilih tetap ini lebih kecil dibandingkan daftar penduduk potensial pemilih pilkada (DP4) dari Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Ungaran yang mencapai 795.605 orang. Setelah dilakukan pencocokan dan penelitian di lapangan ternyata yang masuk dalam daftar pemilih sementara sebanyak 719.007.

Pengurangan ini karena ada pencoretan seperti ada nama ganda, pemilih yang sudah meninggal dunia, tidak dikenal, serta ada anggota TNI/Polri yang terdata sehingga harus dicoret. KPU masih melakukan penyisiran lagi untuk pemilih yang belum terdata. Hasilnya, ada penambahan pemilih sehingga daftar pemilih tetap sebanyak 735.418 orang. Jumlah daftar pemilih inilah yang akan menjadi dasar pembuatan surat suara dan kartu pemilih. Agoes menyatakan sudah menyerahkan daftar pemilih tersebut kepada tiga pasangan calon bupati/wakil bupati.

Beirkut nomor urut pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam Pemilukada Kabupaten Semarangadalah
1. Pasangan Mundjirin-Warnadi (diusung PDIP, PAN, Hanura, dan Demokrat),
2. Pasangan Siti Ambar Fathonah - Wuwuh Beno Nugroho (PPP, Golkar, PKPI, dan PKS.
3. Pasangan Subroto-Atika Arisanti (PKB-Gerindra).
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger