Selamat datang di Berita Lampung Online

Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Barru 125.529 orang

Monday, June 21, 20100 komentar

Berita Lampung Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Barru 125.529 orang ; Komisi Pilihan Umum Kabupaten Barru mulai mendistribusi logistik Pemilukada, Senin (21/6). Distribusi logistik tersebut ditandai dengan acara pelepasan di kantor Gedung Bola Sobae yang dilakukan oleh Kabag Pemerintahan Pemkab Barru, Abd Rahim SIP MSi, setelah dicapai kesepakatan soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) antara KPU, perwakilan pasangan calon bupati-wakil bupati dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Jadwal pelepasan ini sempat tertunda beberapa jam. Mulanya dijadwalkan pada 09.00 Wita, tapi baru terlaksana pada pukul 16.00 Wita. Ini terjadi karena terjadi perdebatan antara perwakilan Calon dan KPU soal data DPT.

Ketua KPU Barru, Drs H Amrullah Mamma yang dikonfirmasi terkait molornya pendistribusian logistik Pemilukada di Gedung Bola Sobae mengatakan, tertundanya pendidtribusian logistik karena DPT yang telah ditetapkan pada tanggal 20 April lalu masih dipersoalkan, namun setelah melalui rapat dengan perwakilan masing-masing calon maka lahirlah empat poin kesepakatan yang ditandatangani bersama oleh masing-masing perwakilan kandidat dalam sebuah berita acara.

Dikatakan, empat poin kesepakatan itu adalah Pemilukada tetap akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2010, jumlah pemilih di DPT sebanyak 125.529 orang tidak mengalami perubahan, KPU bertanggungjawab dalah seluruh proses pelaksanaan Pemilukada dan apabila terjadi tindakan yang berindikasi masalah hukum akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Setelah empat poin ini disepakati maka kemudian distribusi logistik ini tetap dilaknakan mesikipun tertunda bebera jam lamanya," jelasnya.
Logistik Pemilukada akan didistribusikan ke 409 TPS yang tersebar di 54 desa dan kelurahan.

Dia juga menambahkan setelah dilakukan verivikasi dari 124.529 DPT ditemukan sebanyak 411 pemilh yang tidak bersyarat. Jumlah tersebut kata Ketua KPU Barru terdiri atas 182 pemilih meninggal dunia, 167 pemilih ganda serta 61 orang pemilih yang tidakcukup umur. "Semua nama-nama itu telah kita tandai," ungkapnya.
Menurutnya, hari ini juga akan diadakan pemusnahan surat suara yang rusa
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger