Selamat datang di Berita Lampung Online

BNP2TKI Tawarkan 10 Ribu Lowongan Pekerjaan

Thursday, June 10, 20100 komentar

Berita Lampung BNP2TKI Tawarkan 10 Ribu Lowongan Pekerjaan : Bursa kerja yang diselenggarakan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Bandung 29-30 Mei 2010 berhasil menawarkan sedikitnya 10 ribu pekerjaan di luar negeri untuk diisi para calon TKI.

Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan BNP2TKI Yunafri selaku penanggung jawab bursa kerja itu di Bandung, Minggu, mengatakan lowongan kerja tersebut dikhususkan bagi calon TKI sektor formal yang terampil dan semi terampil.

Lowongan pekerjaan itu, katanya, berasal dari Kanada, Australia, Selandia Baru, Spanyol, Malaysia, Singapura,Taiwan, negara-negara kawasan Timur Tengah, dan Amerika Serikat.

Sementara untuk sektor pekerjaan yang disediakan antara lain jasa dan pelayanan di restoran, perhotelan, dan staf administrasi rumah sakit, sektor konstruksi, perminyakan, teknologi informasi, perawat medis, pengasuh orang tua, perkebunan, pengelasan, perikanan, pertanian, pengolahan kayu, kapal pesiar, manufaktur, serta bidang pekerjaan musiman (seasonal workers) atau pemetik buah anggur dan apel.

Jumlah pekerjaan tersebut disediakan oleh 40 perusahaan pengerah TKI luar negeri atau pelaksana penempatan TKI swasta yang menjadi peserta bursa kerja itu, kata Yunafri.

Ia menambahkan bursa kerja itu juga menawarkan jenis pekerjaan program G to G (Government to Government) yang diselenggarakan BNP2TKI baik ke Korea Selatan maupun Jepang termasuk program kerja magang ke Jepang selama tiga tahun untuk para pencari kerja baru di luar G to G.

Dalam pameran yang mendapat sambutan cukup luas dari pengunjung itu, kata Yunafri, memberi informasi detil mengenai ketersediaan lowongan kerja di luar negeri dari peserta.

"Tinggal para calon TKI terus berhubungan dengan perusahaan pengerah TKI tersebut agar masing-masing dapat memproses untuk bisa bekerja ke luar negeri," ujarnya.

Yunafri berharap, calon TKI atau pencari kerja baru betul-betul memanfaatnya besarnya peluang kerja di luar negeri, karena di samping kesempatannya selalu terbuka, tantangan penghasilannya juga dinilai besar yaitu berkisar jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger