Selamat datang di Berita Lampung Online

Persiapan Logistik Menjelang Pilkada Trenggalek

Friday, May 28, 20100 komentar

Berita Lampung Persiapan Logistik Menjelang Pilkada Trenggalek ; KPU Kabupaten Trenggalek telah mempersiapkan 1.413 kotak suara dan 2.826 bilik pemungutan suara untuk memenuhi kebutuhan logistik pilkada pada 2 Juni 2010. Rencananya, setiap TPS akan diberi satu kotak suara dan dua set bilik pemungutan suara.

Pokja Kampanye dan Logistik KPU Trenggalek, Zaenal Abidin, mengatakan, terkait persiapan Pilkada 2010, sebagian besar logistik telah dipersiapkan. Terutama yang menyangkut kebutuhan kotak suara serta bilik pemungutan untuk 1.413 TPS se-Kabupaten Trenggalek. "Rencananya masing-masing TPS akan diberi satu kotak suara dan bilik pemungutan dua set," kata Zaenal.

Terkait kotak suara, kata Zaenal, KPU akan mendistribusikan sebanyak 1.427 unit. Rinciannya, 1.413 unit kotak suara akan didistribusikan ke masing-masing TPS. Sementara 14 kotak sisanya dikirim ke setiap PPK (14 PPK) untuk menyimpan hasil rekap perhitungan dari sejumlah KPPS.

Bilik pemungutan suara, kata dia, tidak ada cadangan, karena masing-masing TPS sudah mendapat dua set. Jumlah keseluruhan yang disiapkan sebanyak 2.826 bilik. Kebutuhan logistik berupa alat coblos serta bantalan pencoblosan juga disesuaikan dengan jumlah bilik.

Tinta penanda pemilih yang telah melakukan hak pilih, disiapkan dua botol untuk masing-masing TPS. Seluruh perlengkapan logistik, rencananya dikirim mulai Kamis (27/5). Pertimbangannya, tempat masing-masing PPK dan PPS sebagian besar di pegunungan. Karena itu, distribusi dilakukan bertahap dengan skala prioritas. PPK yang paling jauh serta medan distribusi ke PPS paling sulit akan didahulukan.

Search ; Hasil quik count pilkada trenggalek, perolehan suara calon bupati trenggalek,
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger