Selamat datang di Berita Lampung Online

Pemilukada 13 Kabupaten/Kota di Sumatra Barat Di Lakukan Serentak

Monday, May 17, 20100 komentar

Berita Lampung Pemilukada 13 Kabupaten/Kota di Sumatra Barat Di Lakukan Serentak : Pemilihan Umum (Pemilu) 13 Kabupaten/Kota, dan tingkat propinsi Sumatera Barat dilakukan serentak. Alhasil, diharapkan biaya pemilu di tanah Minang tersebut dapat ditekan hingga Rp 134 miliar.

"Efisiensi dan kemudahan menjadi salah satu pertimbangan pelaksanakan 14 pemilukada di Sumbar. Dari rancangan bila tidak serentak Rp 196 miliar. Dengan pelaksanaaan serentak, bisa di-share logistiknya sehingga Rp 62 miliar saja. Bisa berhemat sampai 65 persen," kata Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat, Marzul Veri di kantor KPU Pusat, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2010).

14 pemilukada tersebut dilaksanakan 30 Juni 2010. Pesta demokrasi di Sumbar itu diikuti 68 pasang kontestan dengan jumlah pemilih total mencapai 3,2 juta pemilih. Dari 68 pasang, kontestan perempuan hanya 2 orang yakni dari Kabupaten Solok Selatan dan Pesisir Selatan.

"Pemilu Sumbar dilakukan dalam suasana yang masih memprihatinkan. Kantor KPU Sumbar masih rusak (akibat gempa). Tetapi Sumbar termasuk wilayah yang tidak ada masalah. Seperti logistik dan lain-lain," timpal Ketua KPU Pusat Abdul Hafiz Anshary pada kesempatan serupa.

14 pemilu serentak di Sumatera Barat termasuk tertinggi. Menyusul kemudian Bengkulu (10 pemilukada), Kalimantan Selatan (8 pemilukada), dan Riau serta Jambi (4 pemilukada).
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger