Selamat datang di Berita Lampung Online

Lulus Sarjana diusia 94 tahun

Wednesday, May 19, 20100 komentar

Berita Lampung Lulus Sarjana diusia 94 tahun ; Seorang wanita asal California, Amerika Serikat, Hazel Soares telah mengejar pendidikannya hingga status sarjana pada usia 94 tahun. Soares yang telah memiliki enam anak dan lebih dari 40 orang cucu dan cicit menjadi orang tertua kedua di dunia yang mendapatkan gelar sarjana pada usia lanjut.

Lahir di Richmond, California pada 1915, situasi telah membuatnya tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi setelah lulus dari sekolah pada 1932. "Kalau tidak ada yang menolong, mustahil bisa bersekolah," katanya. Kuliah yang dijalani memakan waktu yang lama karena dia sangat sibuk mengurus keluarga dan pekerjaannya. "Bagaimanapun saya tidak pernah kehilangan semangat untuk mencari ilmu," ujarnya.

Soares yang juga seorang veteran ini mendapatkan ucapan selamat dari juru bicara pemerintah AS Nancy Pelosi yang membacakan kata sambutannya di Mills College, sebuah perguruan tinggi khusus wanita di Oakland. "Pelajaran yang dapat dipetik adalah tidak ada kata tua untuk belajar," kata anak bungsu Soares, Regina Hungerford.

Setelah mendapatkan gelar sarjana, Soares tidak akan langsung berdiam diri. Dia akan melanjutkan studinya sambil bekerja sebagai pemandu di museum di daerah San Francisco Bay. Pada 2007, rekor perempuan tertua yang mendapatkan gelar sarjana adalah Nola Ochs. Seorang wanita dari Kansas yang lulus pada usia 95 tahun dari Fort Hays State University. http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2010/05/19/brk,20100519-248892,id.html
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger