Selamat datang di Berita Lampung Online

Alasan Presiden SBY Memilih Agus Marto sebagai Menteri Keuangan

Wednesday, May 19, 20100 komentar

Berita Lampung Alasan Presiden SBY Memilih Agus Marto sebagai Menteri Keuangan : sebgai mana di ketahui bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati. SBY juga mengangkat Anny Ratnawati menjadi Wakil Menteri Keuangan. Apa alasan SBY mengangkat dua pejabat ini?

"Kedua tokoh itu memiliki kapasitas dan integritas yang baik," kata Presiden SBY di kediaman pribadi, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 19 Mei 2010.

SBY melanjutkan, Agus Marto dan Anny Ratnawati juga memiliki jam terbang tinggi dan pengetahuan yang mumpuni. Tidak hanya itu, keduanya juga dinilai memiliki jaringan yang baik di dunia internasional.

"Dan juga memiliki pengalaman, pengetahuan serta eksposure di dalam dan luar negeri untuk menempati dua posisi penting itu," ujar SBY yang didampingi Wakil Presiden Boediono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Rencananya, pengambilan sumpah akan dilakukan Kamis, besok 20 Mei 2010, sekitar pukul 15.00 WIB di Istana Negara. Dalam pengumuman ini, SBY tidak memaparkan tugas pokok Menteri Keuangan dan wakilnya.

"Tugas pokok, kewajiban dan pekerjaan rumah yang mesti dilakukan akan saya sampaikan besok saat melantik dan mengambil sumpah," kata SBY.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger