Selamat datang di Berita Lampung Online

Masyarakat datangi Kemendagri Minta Satpol PP Dibubarkan

Thursday, April 15, 20100 komentar

Berita Lampung Masyarakat Datangi Kemendagri Minta Satpol PP Dibubarkan ; Peristiwa Priok Berdarah sungguh memprihatinkan. Satpol PP dituding sebagai 'biang kerok' peristiwa yang menewaskan tiga orang itu. Pembubaran Satpol PP pun diserukan.

Tuntutan itu disampaikan sekitar 40 orang yang mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat (16/4/2010). "Menuntut pemerintah membubarkan Satpol PP. Perilakunya kejam seperti preman. Bedanya ini berseragam dan dibayar negara. Masak negara mau menggaji preman," kata Koordinator Aksi dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Ferry Widodo

Dalam aksinya, pendemo membentangkan spanduk bertuliskan 'Bubarkan Satpol PP'. Selain itu, mereka menggotong poster yang berisi berbagai kutukan kepada Satpol PP. Juga gambar Ketua Satpol PP DKI Jakarta Haryanto Badjuri bertuliskan 'Soemanto Bajuri Musuh Rakyat'. "Tahun 2008, sedikitnya 70 kasus penggusuran di ibukota yag dilakukan Satpol PP. Hampir semuanya kasar dan melanggar HAM," tegasnya.

Aksi terseut bubar setelah 40 menit berorasi. Tidak ada penjagaan khusus untuk pengamanan. Polisi hanya memantau, sementara satpam gedung Kemendari tidak satupun terlihat. Arus lalu-lintas tetap normal karena bertepatan dengan jam kantor. Setujukah Anda Jika Sat Pol PP di Bubarkan ?
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger