Selamat datang di Berita Lampung Online

Parpol Sepakat Usung Wendy Melfa

Wednesday, January 13, 20100 komentar

Parpol Sepakat Usung Wendy Melfa, Lima partai politik (parpol) yang memiliki 17 kursi di DPRD Lampung Selatan sepakat mengusung Bupati Lampung Selatan Wendy Melfa untuk dicalonkan kembali dalam Pilkada 2010.

Kelima parpol yang terdiri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan PNBK itu menggelar pertemuan di Rumah Makan Pondok Indah, Natar, Kamis (13-1).

Juru Bicara PKS Antoni Imam kepada wartawan mengatakan meski sudah sepakat mengusung Wendy sebagai calon bupati, mereka belum bisa menentukan calon wakil bupati.


"Berdasarkan kesamaan visi dan misi, kami sepakat mengusung Pak Wendy. Namun, kami belum bisa menentukan siapa calon wakilnya. Kami masih membahasnya dengan partai politik yang lain, dan juga dengan Pak Wendy," kata Antoni yang juga menjabat wakil ketua DPRD Lampung Selatan itu.

Ketua DPC Partai Hanura Lampung Selatan Miftahul Bahri mengatakan jika penunjukan calon wakil akan diserahkan kepada calon bupati, yaitu Wendy Melfa. "Sejauh ini kami belum bisa mengajukan calon wakil karena memang dari seluruh partai pendukung ini belum ada yang mengajukan calon wakil untuk mendampingi Pak Wendy. Nanti biar Pak Wendy yang memilih," kata Miftahul.

Kesepakatan itu juga dikatakan oleh Trimo yang mewakili DPC PNBK Lampung Selatan. "Kami sudah menyatukan visi dan misi. Selain itu, kesepakatan ini kami lakukan karena berdasarkan survei, Pak Wendy masih teratas dan berpeluang besar menang pilkada," kata Trimo.

Menurut Trimo, penetapan Wendy sudah melalui prosedur dan mekanisme partai, mulai dari ranting, DPC, DPD, dan DPD. "Karena sesuai prosedur, penetapan Pak Wendy sebagai calon bupati yang kami usung adalah sah," ujarnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger