Selamat datang di Berita Lampung Online

Wisata Pantai menjadi primadono

Saturday, November 28, 20090 komentar

Wisata Pantai masih menjadi primadono mengisi Liburan panjang Iduladha membuat tempat wisata di Bandar Lampung dipenuhi pengunjung, Berdasarkan pantauan Lampung online, Sabtu (28-11), beberapa pantai seperti Pasir Putih dan Pantai Duta Wisata dibanjiri pengunjung sejak pagi.
Seperti yang di ungkapkan oleh Rismayana (46), warga Babatan Lampung Selatan, mengaku sengaja membawa anak-anaknya berlibur ke Pantai Pasir Putih kemarin. "Anak-anak saya kan masih SD. Sekolahnya hari ini (kemarin, red) diliburkan. Ya, saya ajak mereka ke pantai aja," kata Risma.

Risma juga mengaku selain bersama anak-anaknya, ia juga mengajak serta tetangga-tetangganya bermain pasir di sana. "Kami ke sini dengan dua mobil. Pengen refreshing aja," kata dia.

Hal senada dikatakan Sunarsih, warga Telukbetung. Menurut dia, walaupun kini banyak tempat liburan lain di Bandar Lampung, ia dan keluarga masih menjadikan Pantai Pasir Putih sebagai daerah tujuan pariwisata. Menurut Sunarsih, ombak di Pantai Pasir Putih cenderung normal sehingga tidak membahayakan untuk anak-anaknya bermain air. "Di sini ombaknya kecil. Pasirnya juga luas. Jadi, saya nggak perlu khawatir anak saya terbawa arus saat bermain air," ujarnya.

Selain di Pantai Pasir Putih, warga Bandar Lampung dan daerah lainnya juga menyerbu Pantai Duta Wisata. Pengelola pantai ini Adriyansah mengatakan dua hari terakhir jumlah pengunjung pantai mulai meningkat dibandingkan dengan hari libur Sabtu-Minggu di hari normal.

"Biasanya dalam satu hari libur, pengunjung di Pantai Duta Wisata ini hanya ratusan. Tapi, dua hari terakhir ini saya pantau jumlahnya meningkat," kata dia. Adriyansah juga memprediksi pada hari ini, Minggu (29-11), pengunjung akan lebih ramai dibandingkan kemarin.

Menurutnya, kemarin masih ada siswa yang tidak libur sekolah walaupun banyak juga yang sudah diliburkan sejak Jumat.

"Kalau Sabtu kan masih ada yang sekolah, sedangkan Minggu kan libur semua. Jadi, saya prediksi besok (hari ini, red) pengunjung akan lebih banyak," ujarnya kemarin

Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger