Selamat datang di Berita Lampung Online

Kapolri Perintahkan Polisi Belajar Aturan Pemilu

Monday, April 15, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Kapolri Perintahkan Polisi Belajar Aturan Pemilu : Situasi politik yang menghangat jelang Pemilu 2014, disadari oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Orang nomor satu di korps baju cokelat itu pun memerintahkan jajarannya agar mengoptimalkan pengamanan, dengan fokus pada pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan.

"Tingkatkan fungsi deteksi dan pencegahan. Itu harus kita utamakan. Jadi, seperti kegiatan Pilkada, Pemilu, optimalkan kepada deteksi dan pencegahan," kata Timur, di sela-sela acara Sertibab Irwasum dan Kabaintelkam, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/4).

Polri, tambah Timur, harus bersiap mengoptimalkan segala potensi, demi kelancaran agenda lima tahunan tersebut.

"Satuan kewilayahan seperti Kapolres dan satuan-satuan operasional lainnya, (diminta) untuk memahami aturan dan kegiatan, baik Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," tegasnya.

Menurut Kapolri pula, aturan main itulah yang sekarang terus dilakukan dengan ditanamkan dalam pelatihan-pelatihan. Materi itu akan terus diulang-ulang dalam setiap apel anggota, mulai dari satuan polisi yang paling kecil yaitu Polsek.  

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger