Selamat datang di Berita Lampung Online

SBY usulkan KPU Batasi Massa Kampanye

Tuesday, January 15, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - SBY usulkan KPU Batasi Massa Kampanye :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat mengatur kampanye dengan membatasi jumlah massa ketika pemilu legislatif ataupun pemilu presiden dan wakil presiden 2014.

"Kampanye terbuka dalam hubungan yang besar, kerahkan rakyat puluhan ribu, ratusan ribu sebaiknya dikurangi," kata Yudhoyono ketika menyampaikan pidato dengan tema "Indonesia Democracy Outlook" dalam acara yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Presiden berharap kampanye terbuka itu diganti dengan kampanye tertutup yang hanya dihadiri seribu atau 2.000 orang. Menurut dia, yang terpenting adalah media massa mau memberitakan sehingga dapat diterima rakyat.

"Yang penting rakyat mendengar. Daripada (mengerahkan) ratusan ribu malah tidak dengar, malah minta air, (denger) dangdut. Bukan dilarang, barangkali dibatasi oleh KPU," kata Presiden.

Presiden menambahkan, selain dapat membuat lebih tertib, langkah juga itu dapat menghemat pengeluaran partai politik ataupun calon legislatif. "Kalau pemilu malah dari mana cari uangnya? Saya takutnya salah mencari uang itu," kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

Presiden juga menyoroti debat capres dan cawapres nantinya. Dia berharap debat dibuat lebih terarah, fokus, serta relevan dengan tugas dan kewajiban presiden. KPU harus dapat mengajak rakyat menyaksikan debat untuk mengetahui berbagai hal mengenai capres.

"Rakyat diajak mendengarkan, bukan visi misi yang terlalu umum, tetapi juga menyangkut solusi apa dan tindakan apa yang akan dilakukan jika terpilih nanti ketika menghadapi masalah bangsa yang kompleks dan rumit. Pertanyaannya harus rinci, misal seputar ekonomi, kesejahteraan rakyat, pertahanan, terorisme, pemberantasan korupsi, dan lain-lain," kata Presiden.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger