Selamat datang di Berita Lampung Online

Satelit mata-mata Jepang diluncurkan Hari ini

Sunday, January 27, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini : Jepang meluncurkan dua satelit mata-mata ke orbit pada hari Minggu (27/1/2013) di tengah-tengah meningkatnya kekhawatiran atas Korea Utara yang berencana lebih banyak melakukan percobaan roket miliknya dan kemungkinan juga melakukan percobaan ledakan nuklir.

Kantor berita AP hari Minggu melaporkan, pihak berkepentingan Jepang melaporkan meluncurkan roket buatan sendiri HII-A yang berjalan lancar.

Roket ini membawa sebuah satelit radar operasional dan sebuah satelit optikal percobaan. Keduanya akan ditempatkan di orbit. Jepang yang berada di sisi timur semenanjung Korea mulai giat meluncurkan satelit mata-mata setelah Korea Utara meluncurkan misil jarak jauh melintasi Kepulauan Jepang pada tahun 1998.

Korea Utara bulan lalu melakukan peluncuran roket yang dikatakan membawa satelit ke orbit. Namun misi ini dikecam pihak Amerika Serikat dan negara lainnya yang menuduh Korea Utara menutupi program teknologi rudalnya dibalik alas an meluncurkan roket membawa satelit ke orbit.

Satelit radar ini bias memberikan data inteleijen karena bisa menangkap berbagai kegiatan di bumi sekalipun tertutup awan atau malam hari. Langkah ini juga membuktikan bahwa Jepang juga punya kemampuan mengirim satelit di orbit.

Satelit lainnya untuk melakukan percobaan teknologi masa depan dan berbagai perbaikan yang memukinkan Jepang meningkatkan kemampuan mata-matanya. Jepang tetap bersaing bersama AS dlaam msisi intelijen dari luar angkasa.

Satelit optikal diyakini sebagai sebuah satelit komersial karena bsia menedeteksi sebuah obyek di bumi seukuran 40 sentimeter dari orbit, Dengan tambahan satelit Jepang berharap bias melakukan penyelidikan intelijen atas benda apapun pada lokasi tertentu.

Jepang kini menjadi tempat bagi 50.000 tentara AS terutama yang prihatin dengan kondisi di Korea Utara. Jepang dalam jangkauan rudal Korea Utara. Dengan mengembangkan satelit mata-mata, dengan bekerja sama dengan AS, Jepang kini mengembangkan sistem pertahanan rudal. Sumber :AP

 Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger