Selamat datang di Berita Lampung Online

Pemenang Pilkada Sulsel jangan Bereaksi Berlebih

Tuesday, January 22, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Pemenang Pilkada Sulsel jangan Bereaksi Berlebih : Dari Selasa (22/1) pagi hingga siang, sebanyak 6,28 juta warga Sulawesi Selatan memilih gubernur dan wakil gubernurnya. Kementerian Dalam Negeri mengklaim keadaan pilkada di sana cukup tenang.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan laporan Pilkada Sulses yang berjalan damai dan tenang itu berdasarkan hasil pantauan Dirjen Kesbangpol dan Dirjen Otonomi Daerah. Mereka sengaja dikirim untuk memantau jalannya pilkada.

"Sampai hari ini, sampai jam ini mengatakan keadaan cukup tenang dan meminta kepada kedua calon untuk tidak memberikan reaksi misalnya ada hasil yang menang dengan suara terbanyak untuk tidak memberikan respon yang berlebihan," kata Gamawan di Kantor Presiden, Selasa (22/1) sore.

"Dan banyak hal lagi, dari quick count yang terbuka ini. tolong ciptakan suasana yang lebih baik," sambungnya.

Dalam Pilkada Sulses ini ada tiga pasangan yang bertarung. Mereka adalah Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mendapat nomor urut satu. Lalu pasangan calon gubernur incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) mendapat nomor urut dua. Sedangkan pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garudana) mendapat nomor urut tiga.

"Kemarin kampanye yang debat itu disepakati untuk ditiadakan. Diganti dengan kampanye dengan wilayah yang berbeda. Itu makin baik," kata dia.

Sampai saat ini berdasarkan perhitungan suara (quick count) versi Lingkaran Survei Indonesia pasangan nomor urut dua pada Pilkada Sulsel 2013-2018, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) berhasil memenangkan pilkada dengan meraih 53% suara. baca hasil quick count pilkada sulsel hari ini

Pasangan dengan nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menempati urutan kedua quick count LSI dengan 41,39%. Kandidat nomor tiga di Pilkada Sulsel 2013-2018, Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na), baru meraih 5,6%.

Berdasarkan data KPU, jumlah pemilih pada Pilkada Sulsel 2013-2018, tercatat sebanyak 6.279.350 jiwa dengan jumlah TPS sebanyak 15.601 yang tersebar di 24 kabupaten/kota

 Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger