Selamat datang di Berita Lampung Online

contoh kertas suara pilgub jabar 2013

Sunday, January 27, 20130 komentar

contoh kertas suara pilgub jabar 2013
Berita Lampung hari ini : Kertas suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 sore nanti diserahkan ke percetakan untuk diperbanyak sesuai jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Sekertaris KPU Provinsi Jabar, Heri Suherman, mengatakan, KPU Jabar masih menunggu persetujuan desain kertas suara dari lima pasang calon peserta pilgub. Setelah ditandatangani, sore nanti, kertas suara akan dikirim ke tiga perusahaan percetakan.

“Pukul 16.00 WIB nanti akan diserahkan ke percetakan untuk digandakan klisenya. Mulai besok sudah bisa naik cetak,” jelas Heri di Sekretariat KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, seperti dikutip berita lampung dari okezone Sabtu (26/1/2013).

Heri menyebut panjang kertas suara 42 sentimeter dan lebar 24 sentimeter. Namun, untuk beratnya dirahasiakan. Setelah dicetak, surat suara akan hingga lima lipatan.

Surat suara bergambar lima pasang calon dari kanan ke kiri menampilkan foto nomor urut 1, Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep NS Toyib, nomor urut 2 Irianto MS Syaffiudin-Tatang Farhanul Hakim, nomor 3 Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana, nomor urut 4 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, dan nomor urut 5 Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Masing masing foto dan nama sudah disetujui oleh tim sukses lima pasangan calon. Di bagian atas foto terdapat tulisan dengan tinta hitam “Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013”.

Heri menambahkan, surat suara tersebut dicetak oleh PT Balai Pustaka (BP), Induk Koperasi Kepolisian RI (Inkopol), dan PT Pura Barutama (PB).

Mereka menyanggupi dapat menyelesaikan pekerjaan dalam 10 hari. Sehingga sebelum distribusi, yakni 10 Februari 2013, sebanyak 32,5 juta ditambah 2,5 persen cadangan kerta suara itu sudah selesai dicetak. 

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger