Selamat datang di Berita Lampung Online

Rumah Korban Kerusuhan Lampung Selatan Mulai Dibangun

Saturday, December 8, 20120 komentar

photo arsip berita lampung : Sejumlah petugas TNI mengevakuasi korban bentrok antar warga di lokasi kejadian Desa Sidoreno Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan tanggal 28 Oktober 2012
Berita Lampung hari ini : Sejumlah rumah warga Desa Balinuraga, Kecamatanan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung, yang terbakar saat kerusuhan antar kampung pada 28-29 Oktober 2012, mulai dibangun pemerintah kabupaten (pemkab) Lamsel.


"Pembangunan rumah yang terbakar dan rusak di Desa Balinuraga sudah dilakukan," kata Bupati Lamsel, Rycko Menoza seperti di kutip team Berita Lampung hari ini , Sabtu (8/12).

Menurut bupati lampung selatan,  pembangunan rumah yang terbakar dan rusak dilakukan petugas bersama masyarakat setempat. Tahap rehabilitasi ini, dengan memperbaiki dan juga ada yang membangun rumah langsung karena kondisi kerusakan rumahnya rusak berat.

Ia menegaskan sejak terjadi perdamaian pada 4 November dan deklarasi damai antara Desa Agom, Kecamatan Kalianda dengan Desa Balinuraga di lapangan sepak bola Desa Agom, pada 21 November 2012, tahap rehabilitasi terhadap rumah dan fasilitas umum yang rusak segera dilakukan.

Dalam kerusuhan tersebut, Bupati menyebutkan sebanyak 402 unit rumah terbakar, 288 rumah rusak berat, 309 rumah rusak sedang, dan tiga rusak ringan. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai 24,381 miliar. Tercatat, 12 orang meninggal dalam kejadian kerusuhan dua hari berturut-turut tersebut.

Meski aktivitas kedua desa sudah normal, beberapa aparat keamanan masih terlihat yang berjaga di desa tersebut, namun tidak sebanyak saat menjelang deklarasi damai pertengahan November lalu.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger