Selamat datang di Berita Lampung Online

Peringatan Hari Ibu yang Unik dari Solo

Saturday, December 22, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Peringatan Hari Ibu yang Unik dari Solo : Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember. Puluhan anak di Solo, Jawa Tengah, pun melakukan kegiatan mencuci bersama dan berdandan ala ibu mereka.

Anak-anak itu membuat aksi unik namun menyimpan pesan kuat tentang pengorbanan Sang Ibu. Mereka mencuci pakaian milik ibu masing-masing.

Kegiatan itu memberikan pesan moral tentang pekerjaan yang biasa ibu lakukan. Mereka juga belajar berbakti kepada ibu. Setelah mencuci, anak-anak itu memberikan setangkai bunga dan memeluk ibu.

Aksi serupa pun dilakukan ratusan siswa SD di Gresik, Jawa Timur. Di peringatan Hari Ibu, siswa-siswi SD membasuh kaki ibu dan memberikan setangkai mawar pada Sang Bunda. Aksi itu sebagai ungkapan cinta kasih seorang anak pada Bunda.

Sebanyak 250 siswa berkumpul di halaman SDN Semen Gresik. Para ibu pun tak dapat menahan rasa haru hingga menitikkan mata saat anak-anak membasuh dan mengelap kedua kaki mereka.

Kegiatan itu untuk menggugah kesadaran anak agar menghormati Sang Bunda. Selain itu, kegiatan bertujuan membina anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Di Bandar Lampung, ratusan ibu menggelar upacara peringatan Hari Ibu. Istri wali Kota Bandar Lampung memimpin langsung upacara yang digelar di lapangan Saburai. Upacara dihadiri ibu rumah tangga, istri pejabat, dan anggota polisi wanita.

Saat ini, pemerintah kota Bandar Lampung berupaya meningkatkan kesejahteraan Kaum Ibu, seperti layanan kesehatan gratis. Selain itu, sejumlah perempuan pun menduduki jabatan strategis di Bandar Lampung

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger