Selamat datang di Berita Lampung Online

Objek Wisata Kuliner di Dermaga Bom Kalianda Segera dibangun

Thursday, December 27, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Objek Wisata Kuliner di Dermaga Bom Kalianda Segera dibangun : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mulai membangun objek wisata kuliner di Dermaga Bom Kalianda untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP di Kalianda, Kamis, mengatakan pemerintah daerah saat ini sedang memulai membangun tempat tersebut agar nantinya menjadi salah satu nilai jual atau daya tarik wisatawan untuk berkunjung yang ditargetkan rampung pada pertengahan tahun 2013 nanti.

"Pembangunan objek wisata itu nantinya juga akan dibarengi dengan pembangunan pemandian air panas Way Belerang Kalianda," kata dia.

Pembangunan objek wisata tersebut juga dalam rangka menyambut penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang akan dilaksanakan pada November 2013, karena nantinya daerah itu akan menjadi kunjungan penduduk dari berbagai daerah di provinsi itu.

"Sektor perdagangan akan menggeliat, hingga perlu upaya untuk lebih menyemarakkannya lagi," katanya.

Rycko menambahkan, masyarakat juga dapat memanfaatkan penyelenggaraan acara tersebut sebagai penyedia barang dan jasa agar pendapatan mereka turut meningkat.

Berdasarkan pantauan, di Pusat Pelelangan Ikan Dermaga Bom Kalianda, para pekerja mulai membangun tempat wisata kuliner itu dengan membangun sebuah tulisan "Kuliner Kalianda" dengan ukuran setinggi 2,5 meter yang menghadap ke laut

Selain itu, lokasi untuk para pedagang juga sudah mulai dibangun yang nantinya akan disusul dengan pembangunan kios-kios para pedagang aneka makanan hasil laut.

 Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger