Selamat datang di Berita Lampung Online

Benarkah Sugar Group tidak memback up Cabup Tulang Bawang 2012

Sunday, August 12, 20120 komentar

Berita Lampung - Benarkah Sugar Group tidak memback up Cabup Tulang Bawang 2012 : Menurut Tim pemenangan pasangan Ismet-Soleha, Bukhori Muzzammil, mengungkapkan, keterlibatan sejumlah perusahaan dalam Pilkada Tulangbawang dikhawatirkan akan mencederai pesta demokrasi yang dihelat 27 September mendatang, seperti ditulis Tribunlampung.co.id, (9/7/2012).

banyak isu yang berkembang di masyarakat tulang bawang bahwa Sugar Group mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati tulang bawang 2012.

 Sementara PT Sugar Group Companies (SGC) menepis anggapan yang menyebut perusahaan gula nasional itu memback up salah satu pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon wakil bupati (Cawabup) yang akan maju dalam Pilkada Tulangbawang 27 september mendatang.

Menurut Manager PT Sweet Indo Lampung (Sugar Group), Heru Sapto, menjelaskan, sebagai perusahaan industri perkebunan tebu dan produsen gula nasional, PT SGC tidak mungkin terlibat langsung dalam politik praktis mendukung salah satu pasangan kandidat bupati Tuba.

Apakah dampak Jika Perusahaan Ikut andil diranah politik ?


 kisah perusahaan Dibalik Pilkada di indonesia bukanlah pertama di Tanah Air, hal ini pernah terjadi di pilkada kalimantan timur dimana perusahaan-perusahaan pertambangan menjadi sponsor bagi tampuk kekuasan.

Menurut Ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM) Revrisond Baswir, a.
"Kondisi sektor pertambangan tampaknya sudah tidak sehat. Sekarang ini, pengusaha yang bergerak di sektor tambang menjadi pemodal di balik orang yang berkuasa. “Kelas dominan diisi oleh orang-orang pertambangan, elit pengusaha sangat prilaku ekstraktif, lihat daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes, jelas itu orang bermain di sektor pertambangan. Jadi tambang lagi tambang lagi,” kata Ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM) Revrisond Baswir, di Balikpapan, siang kemarin. Sektor tambang, kata dia, menjadi sponsor bagi tampuk kekuasan. "Kalau sudah begini, Landasan normatif jadi lupa. Boro-boro mau memperbaiki lingkungan, yang ada mengejar bagaimana mengejar keuntungan dari target produksi yang sebanyak-banyak,” katany" silahkan baca Bos Tambang Dibalik Pilkada kalimantan timur

Andalah warga tulangbawang yang bisa menilai apakah benar Sugar Group tidak memback up salah satu Cabup Tulang Bawang 2012 ?

Jika Benar Siapakah cabub yang di backup PT Sugar Group Companies (SGC) ?

Perlukah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun langsung melihat kebenaran dilapangan, ?
 Pasalnya, sektor ini sangat rawan terjadinya kongkalikong, dalam memperluas areal perkebunan tebu dengan mencaplok lahan milik masyarakat diluar HGU.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger