Selamat datang di Berita Lampung Online

Photo Situasi gempa aceh hari ini

Wednesday, April 11, 20120 komentar

Berita Lampung - Photo Situasi gempa aceh hari ini : Seribuan warga dari Desa Tanoeh Anoe, Cot Seurani, Keude Tuha, Pante Gurah dan Desa Keude Mane Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara sejak pukul 17.30 WIB mulai mengungsi ke perbukitan di Desa Lagang Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Warga mengungsi ke perbukitan desa tersebut, karena khawatir dan mendapat informasi akan adanya tsunami. Apalagi rumah mereka berada di sepanjang tepi pantai laut Krueng Mane. “Sampai sekarang warga masih menggungsi, mereka tak berani pulang. Mereka juga membawa peralatan untuk memasak,”kata Zubir Warga Sawang


Tembok Lapas Lambaro Roboh

Gempa yang mengguncang Aceh sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (11/3/2012), menyebabkan tembok bagian belakang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh sepanjang sekitar 40 meter roboh. Sedangkan napi dan tahanan yang kebetulan sedang waktu shalat asar di luar sel.

Informasi sementara tak ada napi dan tahanan yang melarikan diri. Petugas lapas dan polisi langsung tiba dan berjaga-jaga di pagar yang sudah roboh itu. Saat ini suasana sudah tenang, bahkan napi yang hukumannya mencapai 18 tahun sudah kembali di dalam sel. Akibat gempa yang mengguncang kuat sekiatr 10 menit itu, kini jaringan telpon sulit tersambung.

Bayi 7 Hari Diungsikan ke Jalan

Bayi tujuh hari terpaksa dilarikan ibunya ke jalan menyusul gempa besar yang mengguncang Banda Aceh, Rabu (11/04/2012). Bayi itu sedang aqiqah ketika bumi bergetar di Baiturrahman, Banda Aceh. Tamu-tamu panik, berhamburan ke luar rumah.

ibu bayi itu segera menggendong si bayi dan berlari bersama anak kecilnya ke luar rumah.

Beberapa saat, kepanikan mereda. Namun tiba-tiba gempa susulan dengan kekuatan cukup besar kembali mengguncang Banda Aceh. Warga kembali berhamburan, termasuk ibu dan si bayi yang baru berusia tujuh bulan itu.

Ratusan Warga Berkumpul di Kantor Serambi Indonesia

Ratusan warga dari kawasan pesisir pantai Banda Aceh, berkumpul di halaman Kantor Pusat Harian Serambi Indonesia, di Jalan Raya Lambaro, Km 4,5 Desa Meunasah Manyang, Aceh Besar. Mereka tampak serius mendengarkan informasi yang direlay Serambi FM 90,2 MHz dari komunikasi para relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh yang bertugas memantau situasi di lapangan pascagempa 9,8 SR.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger