Selamat datang di Berita Lampung Online

Jumlah DPS Pilkada DKI Jakarta 2012

Sunday, April 15, 20120 komentar

Berita Lampung - Jumlah DPS Pilkada DKI Jakarta 2012 : Dibanding Pilkada DKI 2007 lalu, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilukada DKI Jakarta pada 11 Juli 2012 meningkat mencapai 77,23 persen.

Angka ini merupakan hasil survey yang dilakukan Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) yang dipaparkan, Minggu (15/4/2012) di Kebun Sirih, Jakarta Pusat.

Direktur Puskaptis Husin Yazid mengatakan, jika pada 2007 sebanyak 35,99 persen warga Jakarta tidak memilih alias golput (golongan putih), diperkirakan pada tahun ini hanya terdapat 22,77 persen warga yang tidak memilih.

Fenomena menurunnya kategori golput dalam Pemilukada DKI tahun ini, dijelaskan Husin disebabkan beragamnya pilihan calon gubernur yang tersedia.

Menurut dia, enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang maju saat ini dinilai cukup mewakili keberagaman warga Jakarta.

"Etnis Tionghoa dan warga non-muslim yang biasanya tak pernah terwakili dalam Pemilukada misalnya, kini terwakili oleh sosok Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama," ujarnya.

Dalam survey yang dilakukan dalam rentang waktu 2-7 April 2012, Puskaptis mewawancarai 1.250 responden warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih melalui metode survei Multistage Random Sampling dengan sampling error sebesar 2,8 persen.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger