Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil survey pilkada wali kota Banda Aceh 2012

Sunday, April 8, 20120 komentar

Berita Lampung - Hasil survey pilkada wali kota Banda Aceh 2012 ; Hasil survei lembaga Centra Politika Aceh menyebutkan pasangan calon wali kota/wakil wali kota Banda Aceh Mawardy Nurdin dan Hj Illiza Sa'aduddin Djamal unggul 41 persen dibanding empat kandidat lainnya pada Pilkada 9 April 2012.

"Berdasarkan survei dengan metode stratified random sampling yang kami lakasanakan sejak 1 hingga 6 April pasangan Mawardy-Illiza warga masih mendapat kepercayaan masyarakat," kata Direktur Eksekutif Centra Politika Gading Hs di Banda Aceh, Sabtu (7/4).

Hasil survei lembaga Centra Politika Aceh menyebutkan pasangan calon wali kota/wakil wali kota Banda Aceh Mawardy Nurdin dan Hj Illiza Sa'aduddin Djamal unggul 41 persen dibanding empat kandidat lainnya pada Pilkada aceh 9 April 2012.

"Berdasarkan survei dengan metode stratified random sampling yang kami lakasanakan sejak 1 hingga 6 April pasangan Mawardy-Illiza warga masih mendapat kepercayaan masyarakat," kata Direktur Eksekutif Centra Politika Gading Hs di Banda Aceh, Sabtu (7/4).

Jejak pendapat yang dilakukan lembaga tersebut dengan menggunakan jaringan telpon kabel melalui polling telepon di kota Banda Aceh. "Ada 400 orang yang kami hubungi dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen sementara lima persennya terjadi kesalahan," katanya.

Gading Hs mengatakan ada beberapa pertanyaan yang kami ajukan diantaranya pasangan yang mana yang bapak/ibu yakini akan mampu membawa perubahan menuju Banda Aceh menjadi lebih baik dan yang akan Bapak pilih pada 9 April 2012.

Sebanyak 41 persen atau 163 responden dari 400 responden memilih pasangan Mawardi Nurdin/Illiza Saaduddin Djamal, disusul pasangan nomor urut dua Aminullah Usman/Tgk Muhibban sebanyak 23 persen atau 93 responden.

Pasangan nomor tiga T Irwan Djohan/T Alamsyah hanya memperoleh 9 persen atau 36 suara dan pasangan nomor urut satu Zulmafaikar/Lindawati serta pasangan nomor urut 5 T Banta Herman/Muhammad Hasan tidak mendapatkan dukungan dari warga yang dihubungi lembaga itu.

"Dari hasil survei kami pasangan mantan wali kota/wakil wali kota Mawardy Nurdin dan Hj Illiza juga lebih dikenal masyarakat kota di banding kandidat lainnya," kata Gading

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger