Selamat datang di Berita Lampung Online

hari ini Pilkada aceh di gelar Serentak

Sunday, April 8, 20120 komentar

Berita Lampung - hari ini Pilkada aceh di gelar SerentakRibuan warga Kota Banda Aceh mulai menuju tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur Aceh serta wali kota-wakil wali kota setempat, Senin (9/4/2012).

Wartawan Antara di Banda Aceh, melaporkan ribuan warga mendatangi TPS yang telah disiapkan di desa masing-masing dan tidak ada kekhawatiran saat mereka akan menggunakan hak pilih dalam pilkada.

Ribuan warga Kota Banda Aceh mulai menuju tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur Aceh serta wali kota-wakil wali kota setempat, Senin (9/4/2012).

Wartawan Antara di Banda Aceh, melaporkan ribuan warga mendatangi TPS yang telah disiapkan di desa masing-masing dan tidak ada kekhawatiran saat mereka akan menggunakan hak pilih dalam pilkada.

"Saya datang lebih awal untuk memilih calon pemimpin Aceh ke depan, tidak ada yang memaksa saya dalam pemilihan ini," kata Feri, seorang pemilih di Gampong Beurawe.

Namun, Feri menyesalkan keterlambatan distribusi kertas suara ke TPS. Seharusnya pukul 07.00 WIB sudah ada kertas suara sehingga warga bisa langsung mencoblosnya.

Sementara itu, di sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh situasinya tampak lengang, tidak terlihat adanya mobil angkutan umum yang beroperasi. Ruas jalan utama, misalnya jalan Abdullah Ujung Rimbabiasanya padat arus kendaraan, namun pada hari pemungutan suara sepi dan hanya dilintasi beberapa kendaraan pribadi.

Pusat perdagangan Pasar Aceh, Peunayong dan Seutui juga lengang karena sebagian besar pedagang tidak beraktivitas pada pemungutan suara.

Sementara itu sebagian besar pertokoan di ruas jalan utama kota berpenduduk sekitar 230.000 jiwa itu juga tutup, kecuali warung kopi dan kantor swasta, selanjutnya kita tunggua hasil Pilkada Aceh 2012


Masih Ditemukan Data Pemilih Tak Termutakhir

Masih ditemukan data pemilih ganda pada pemungutan suara Pilkada Aceh yang berlangsung Senin (9/4/2012). Di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), data pemilih tidak termutakhirkan dengan optimal.

Hal ini terungkap dalam pantauan Panwaslu Kota Langsa dan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelini di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Senin dini hari. Di TPS 1 Kampung Blang Senibong, Kecamatan Langsa Kota, masih ditemukan beberapa data warga yang ternyata juga terdaftar di TPS lain.

Hal serupa disampaikan Geuchik Gampong Blang Kecamatan Kota Shelmi Priyadi, Rosita Ketua KPPS 8 Geuchik Hasanuddin Gampong Kampung Tengah, Lorong Permai, dan Ketua KPPS 12 Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota Aris Fadhilah secara terpisah.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger