Selamat datang di Berita Lampung Online

Alokasi Anggaran Pilkada Tanggamus 2012

Saturday, March 10, 20120 komentar

Berita Lampung - Alokasi Anggaran Pilkada Tanggamus 2012 : Alokasi anggaran terbesar pilkada akan digunakan untuk honor penyelenggara pilkada mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) sampai tingkat kecamatan. Sekitar 60 persen alokasi anggaran penyelenggaraan pikada di Tanggamus akan digunakan untuk pembayaran honor panitia penyelenggara.

Panitia penyelenggara pilkada terdiri dari panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan, dan kelompok penyelenggaraan pemungutan suara (KPPS) di TPS. PPK beranggotakan lima orang, PPS tiga orang, dan KPPS tujuh orang.

Ketua KPU Tanggamus Herfan Zaili menjelaskan, honor ketua PPK sebesar Rp 1 juta dan anggota Rp 750 ribu. Sedangkan honor ketua PPS Rp 400 ribu dan anggota Rp 300 ribu. Adapun honor ketua KPPS Rp 250 ribu dan anggota Rp 200 ribu.

Honor untuk PPK dan PPS akan diberikan setiap bulan. Sesuai peraturan, PPK dan PPS akan bekerja selama 6-8 bulan. Sementara, KPPS bekerja paling lambat satu minggu. Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger