Selamat datang di Berita Lampung Online

video kekerasan geng cewek di bali

Friday, February 10, 20120 komentar

Berita Lampung - video kekerasan geng cewek di bali : Setelah heboh video kekerasan anak baru gede (ABG) di Denpasar, Bali, kini muncul video yang diunggah di Youtube. Namun video kali ini adalah parodi kekerasan Geng Cewek Macho Performance (CMP) yang dimainkan sebuah teater di Denpasar.

Video ini dibuat oleh I Putu Gede Indra Parusha, seorang mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Para pelaku bukan para remaja perempuan, melainkan pria yang mengenakan baju perempuan. Mereka berakting layaknya aksi para anggota Geng CMP.

”Video ini saya buat dari rasa keprihatinan terhadap peristiwa kekerasan yang dilakukan anak-anak muda di Bali seperti dalam kasus Geng CMP,” kata Purusha, Kamis (9/2/2012).

Karena itu, Purusha mengumpulkan 12 anggota Teater KIni Berseri pada Selasa 7 Februari lalu dan membuat video sederhana menggunakan kamera telepon seluler. Lokasi yang dipilih adalah areal Kampus ISI di Denpasar sekira pukul 17.00 Wita.

Tidak perlu membuat naskah yang rumit, semua cerita diambil dari rentetan kisah dalam video kekerasan ABG. Hanya saja, agar bisa lebih menghibur dan ada unsur humornya ada beberapa adegan yang diganti, seperti sepeda motor diganti gerobak.

Demikian pula ada percakapan misalnya pada kalimat “Masih untung cabut rambutmu bukan cabut nyawamu” diubah menjadi "Untung cabut rambutnya dari pada kumisnya".

Lewat tayangan ini, Purusha mengimbau menghentikan segala tindak kekerasan dan pelecehan seksual. Agar membuat penasaran orang, dia sengaja memberi judul videonya Video Pelecehan Seks Geng Nero di Bali.



”Saya ingin mengekspresikan atas fenomena sosial yang terjadi. Jika umumnya lewat seni pertunjukan mungkin hanya ditonton 400 orang saja, maka saya punya inisiatif mengekpresikan lewat dunia maya agar lebih banyak orang menonton,” jelas Purusha.

Meski baru diunggah pada Selasa 7 Februari malam, video parodi itu mendapat sambutan luar biasa di masyarakat. Hingga siang tadi sudah disaksikan hingga 19 ribu kali di Youtube dan 55 ribu kali di Twitvid. Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger