Selamat datang di Berita Lampung Online

Pasangan Calon pilkada Aceh di kawal Ketat

Wednesday, January 11, 20120 komentar

Berita Lampung - Pasangan Calon pilkada Aceh di kawal Ketat : Menjelang pelaksanaan Pilkada Aceh pada 16 Februari mendatang, kepolisian terus meningkatkan pengamanan. Polisi juga akan mengawal ketat 115 pasangan calon kepala daerah yang akan bersaing pada Pilkada serentak untuk wilayah provinsi dan 17 kabupaten/kota itu.

"Pada prinsipnya setiap calon bupati, wakil, demikian juga gubernur senantiasa mendapat pengawalan dari kita dan apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan pemilukada. Upaya-upaya peningkatan atau menjaga stabilitas harus kita lakukan," kata Kabagpenum Polri Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (11/1/2012).

Tidak hanya terhadap calon kepala daerah, polisi juga akan mengawal pihak penyelenggara pemilu, termasuk KPU. "Itu juga sasaran orang yang menjadi paket pengamanan di dalam pemilukada," ujar Boy.

Boy memastikan pengawalan ketat itu sudah mulai berjalan saat ini. Apalagi waktu pelaksanaan Pilkada semakin mendekat.

"Kami tentunya berharap kondisi kian kondusif," ujarnya.

Dini hari kemarin rumah calon Bupati Aceh Utara, Misbahul Munir, ditembaki dan dilempar bom molotov. Polisi masih terus memburu pelaku dan sudah memeriksa 5 orang saksi.

Pilkada aceh 2012 diselenggarakan serentak pada 16 Februari mendatang digelar di 17 kabupaten/kota dari 23 daerah tingkat dua di Aceh. Pemilihan gubernur yang mengikutsertakan empat pasang calon juga digelar pada hari itu.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger