Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Quik Count Pilkada Kabupaten pekalongan 2011

Sunday, May 1, 20110 komentar

Berita Lampung Hasil Quik Count Pilkada Kabupaten pekalongan 2011 : pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pekalongan yang di Gelar Hari ini Minggu 1 Mei 2011, menurut penghitungan sementara pilkada Pekalongan pasangan Fadia Arafiq yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKNU, dan Partai Gerindra, diprediksi memenangi pilkada di Kabupaten Pekalongan (Jateng), Minggu (01/05/2011). Hasil perhitungan cepat KPUD setempat memposisikan pasangan nomor urut 4 ini meraih suara 59,88 persen.

Calon incumbent Dra. Hj. Siti Qomariyah, MA (bupati Pekalongan saat ini) yang berpasangan dengan Riswadi menempati posisi kedua dengan persentase perolehan suara 33,63 persen. Qomariyah yang diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan ini juga kalah telak di TPS tempatnya memilih yakni di TPS Nomor II SD 01 Desa Nyamok RT 05 RW 02, Kecamatan Kajen.

Begitu pula dengan Ir. H. Wahyudi Pontjo Nugroho, MT (wabup incumbent) yang berpasangan dengan dr. Broto Raharjo, juga harus menerima kekalahannya dengan perolehan suara 4,88 persen. Pasangan lain yang diusung independen Imam Djamhuri - Cashuri, SH (nomor urut 1) hanya meraih suara 1,6 persen.

Ketua KPUD Pekalongan Dwi Mei Narna SH mengatakan, jika melihat hasil perhitungan suara sementara, maka pelaksanaan pilkada Pekalongan akan berlangsung satu putaran saja. ”Perolehan suara salah satu pemenang sudah lebih dari 30 persen sebagai syarat minimal. Jadi kemungkinan besar pilkada hanya satu putaran saja,” kata Dwi Mei Narna,Minggu (01/05/2011) malam.

Amat Antono di tempat pencoblosan di TPS 2Tegaldowo, menang mutlak. Dari lima TPS yang ada, suara Antono-Fadia mencapai 1.011, disusul Qori hanya 484 suara, sedangkan padangan Ponco maupun Imam masing-masing hanya mendapatkan dua suara.

Hal sama terjadi di TPS incumbent Siti Qomariyah, Suara Amat Antono menang telak, dengan perolehan 321 suara, sedangkan Qomariyah hanya 43 suara. Disusul Ponco 25 suara serta Imam hanya 5 suara. Suara Amat Antono hampir mendominasi perolehan suara di sebagaian besar TPS di Kota Santri. Sehingga diprediksikan pasangan itu muncul sebagai pemenang dalam Pilkada.

Hasil Sementara Pilkada Pekalongan 2011
1. Pasangan calon Imam-Cashuri Memper Oleh suara 1,6 persen.
2. Pasangan Ponco-Broto dengan Memper Oleh suara 4,88 persen.
3. Pasangan Qomariyah-Riswodi Memperoleh Suara 33,63 persen
4. Pasangan Antono-Fadia Memperoleh Suara 59,88 persen.

jika anda menyukai artikel ini bagikan dengan kawan anda di faceebok
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger