Selamat datang di Berita Lampung Online

Anggaran Pilkada Mentawai 2011mencapai Rp9,1 M

Tuesday, May 3, 20110 komentar

Berita Lampung Anggaran Pilkada Mentawai 2011mencapai Rp9,1 M ; Anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, yang direncanakan pada 10 Oktober 2011 mencapai Rp9,1 miliar lebih.

"Dalam pelaksanaan Pilkada Mentawai 2011 dialokasikan dana sebesar Rp9,1 miliar," kata Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Bastian Sirirui.

Menurut dia, anggaran tersebut digunakan untuk biaya operasional oleh KPU dalam menyuksekan pelaksanaan Pilkada Mentawai 2011. Dia menambahkan, pihaknya telah menyusun tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada Mentawai 2011.

KPU Kabupaten Mentawai telah merekrut sebanyak 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 129 Panitia Pemungutan Suara (PPS). "Pembentukan PPK dan PPS itu sesuai dengan UU 22/2007 tentang Pemilu," kata Bastian Sirirui.

Dia mengatakan, bencana tsunami yang meluluhlantakkan Kabupaten Kepuluan Mentawai tidak menghalangi pelaksanaan Pilkada. "Saat ini KPU Kabupaten Kepuluan Mentawai masih dalam tahap sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada 10 Oktober 2011," katanya.

Menurut dia, sosialisasi itu untuk memperkecil angka golongan putih dan ketidaktahuan masyarakat tentang kapan pilkada dilakukan. Sosialisasi dilakukan baik secara langsung di berbagai daerah, maupun melalui media, seperti iklan di televisi lokal, koran dan radio.

Dia menambahkan, ada tiga partai yang sudah dipastikan untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mentawai dalam pilkada 2011 . Tiga partai yang bisa langsung mengusung calon adalah PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan Partai Damai Sejahtera. Masing-masing parati itu memiliki 3 kursi di DPRD. Sedangkan partai lain harus berkoalisi.

"Partai yang harus berkoalisi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Hanura, Gerindra, PKB, Buruh, PAN, serta Golkar. Republikan serta PBB," kata Bastian Sirirui.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger