Selamat datang di Berita Lampung Online

Inilah lokasi 9 teror bom yang terjadi pada hari Sabtu, 19 Maret 2011

Saturday, March 19, 20110 komentar

Berita Lampung Inilah lokasi 9 teror bom yang terjadi pada hari Sabtu, 19 Maret 2011 ; Setelah ibukota, teror bom kini meluas ke sejumlah daerah yakni Medan, Makassar, Bantul dan Bandung. Pada Sabtu (19/3) saja, setidaknya terdapat sembilan kali teror bom. Satu teror terbukti yakni di rumah mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Is Sukandar yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berikut Daftar lokasi teror bom yang terjadi pada hari Sabtu ini:

1. Gianyar, Bali
Warga Kabupaten Gianyar, Bali, dihebohkan penemuan sebuah karung putih mencurigakan yang diduga bahan peledak. Tim Gegana Polda Bali turun ke lokasi mengamankan karung itu.

2. Cempaka Putih, Jakarta
Rumah mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Is Sukandar di Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat, mendapat kiriman sebuah paket yang terbukti sebagai bom. Bom diterima pembantu Irjen Is Sukandar yang dkirim seorang pria berjaket hitam mengendarai sepeda motor.

3. Medan, Sumatera Utara
Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Hermon Medan dikejutkan sebuah bungkusan merah mencurigakan yang ditengarai bom. Warga sekitar panik mengira bom. Setelah diledakkan, ternyata berisi bola-bola hiasan pohon natal. .

4. Makassar, Sulawesi Selatan
Sebuah paket mencurigakan menggegerkan warga Perumahan Bumi Tamalanrea Permai, Makassar, Sulawesi Selatan. Paket itu letaknya tak jauh dari kantor Polsek Tamlanrea. Ini membuat warga panik dan paket berhasil diledakkan. Paket ternyata berisi cat dan alat dapur.

5. Pasar Minggu, Jakarta
Warga Jalan Samali Ujung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kalang kabut gara-gara sebuah paket kiriman yang dialamatkan ke salah satu rumah warga yang diketahui sedang tak berpenghuni. Warga berbondong-bondong mendatangi rumah itu dan mencurigai sebagai sebuah bingkisan bom. Setelah diledakkan, ternyata berisi boneka mainan.

6. Bantul, Yogyakarta
Sebuah bungkusan yang dicurigai bom ditemukan warga pedukuhan Pandes, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bungkusan tersebut ditemukan di teras rumah Prantiyo Sutikno, pinggir Jalan Parangtritis Kilometer 4. Setelah diledakkan, isinya magic jar (pemasak nasi) dan kain lusuh.

7. Blok M, Jakarta
Sebuah paket mencurigakan ditemukan di sekitar Mahakam, Blok M, Jakarta. Ini sempat membuat syok penerima karena setelah discreening ternyata ada unsur logam. Namun, setelah dihancurkan tim Gegana, ternyata diketahui hanyalah sepatu wanita.

8. Bintaro, Jakarta
Paket mencurigakan menggegerkan kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Bontaro, Jakarta. Paket tersebut berada di ruang Rektor UMJ, Prof Dr Hj Mafitoh Mag. Rektor UMJ pun ketakutan karena alamat pengirim paket tersebut tidak jelas. Paket dikirim sejak tiga hari lalu oleh seseorang. Paket ternyata hanya bermaterikan kertas dan tidak ada detonator ataupun bahan material yang biasa digunakan untuk merakit bom.

9. Bandung, Jawa Barat
Kotak hitam yang diduga bom diletakan di Pos Polisi pengatur lalu lintas di Simpang Lima, Bandung. Terdapat pesan pada bungkusan tersebut yakni "Tolak Pemilihan Umum, R1 Mundur. Setelah diledakkan, berisi rangkaian batu baterai.sumber tribunnews..
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger