Selamat datang di Berita Lampung Online

Ular Sawo Macan Bermahkota Permata di Batang

Thursday, November 4, 20100 komentar

Foto Penemuan Ular Sawo Macan Bermahkota Permata di Batang ; Ular yang diyakini dari jenis Sawo Macan, dengan panjang sekitar 4 meter, dan tubuhnya sebesar paha orang dewasa, ditemukan Karsono (30), warga Jalan Pemuda, Gang Sumbing Nomor 02, Kadilangu, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Batang di rumahnya, Kamis (4/11). Penemuan ular oleh pemilik rumah itu menjadi gempar, sehingga membuat warga ingin melihatnya dari dekat. Apalagi, ada keanehan dari ular tersebut dibanding ular-ular sejenis lainnya.

Di atas kepala ular tersebut, terdapat sebuah biji warna kuning keemasan berbentuk seperti permata. Di samping itu, pada bagian kanan-kiri kepala, tepat di atas matanya, terlihat warna hijau yang juga tampak menyala, yang bentuknya menyerupai daun.

Saat ditemukan Karsono, di dekat ular tersebut juga ada sebuah pedang berwarna kuning, yang panjangnya sekitar 50 cm. Padahal, aku Karsono, selama ini tak pernah menyimpan pedang di rumahnya.

’’Tidak tahu kenapa, saat menemukan ular ada pedang di sampingnya. Saya tidak berani membuka pedang itu, dan saya biarkan berada di samping ular yang telah di kandang,’’ tukas Karsono.

Dia menambahkan, ular Sawo Macan ditemukan di rumahnya sekitar pukul 01.00 dinihari. Waktu itu, Karsono mengaku, bangun tidur dan akan ke dapur dengan maksud mengambil air minum. Begitu menyalakan lampu, dia terperanjat, melihat di depan pintu ada ular yang sangat besar dalam posisi memanjang.

’’Ular itu kelihatannya kaget dan menjulurkan lidahnya, sambil terus merayap menuju ke rak piring. Begitu akan naik ke atap rumah, saya pegang ekornya dan ular tersebut mendesis dengan menjulurkan lidahnya. Saya pegang lehernya dan langsung saya masukkan karung,’’ katanya.

Ia mengaku sampai tak bisa tidur sampai pagi, setelah menangkap ular tersebut. Karena, berjaga-jaga siapa tahu ada ular lainnya, apalagi di rumah juga memiliki anak kecil. ’’Selanjutnya, saya mencoba mencari di setiap sudut rumah dan atap rumah, siapa tahu ada ular yang lainnya. Namun, setelah dicari di sekeliling rumah ternyata tidak ada,’’ tukas Karsono didampingi ibu mertuanya, Suharni (69).
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger