Selamat datang di Berita Lampung Online

PT Dwi Insan Setia diduga menyekap 60 TKW asal Dompu

Tuesday, November 23, 20100 komentar

Berita TKI PT Dwi Insan Setia diduga menyekap 60 TKW asal Dompu ; Tim Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (23/11), menggrebek tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga menyekap 60 TKW asal Dompu, Nusa Tenggara Barat. Tempat itu milik PT Dwi Insan Setia yang beralamat di Jalan Condet Raya, Jakarta TImur. Kepala Pusat Humas Kemenakertrans Suhartono di Jakarta, Selasa (23/11), mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan awal, diketahui tempat penampungan itu ternyata tidak layak, bahkan ditemukan ada TKI di bawah umur dan tidak bisa baca tulis.

"Di tempat penampungan itu ditemukan pula TKI yang akan dikirim ke Yordania serta proses pelatihan keterampilan yang tidak sesuai," katanya. Dikatakan, penggerebekan itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang memberikan informasi adanya TKI/TKW yang disekap. Kami langsung menggrebek lokasi dan menemukan sekitar 120 orang TKI yang berada di tempat itu.

Tim penggrebeg terdiri dari Plt. Dirjen Binapenta, Sunarno, Staf Khusus Menakertrans Jazilul Fawaid, Kepala Pusat Humas Suhartono, dan pegawai Ditjen Binapenta Kemanakertrans. “Setelah melakukan penggerebegan, kami memanggil Dirut PPTKIS PT Dwi Insan Setia, Andi Rifai untuk memeriksa kelengkapan perijinan dari tempat penampungan ini,“ katanya.

Ke 60 TKI yang diduga disekap itu, diketahui, tidak diperbolehkan keluar dari tempat penampungan, bahkan dikunci dari luar. “Kami langsung mendatangi tempat penampungan dan memeriksa perizinan perusahaan PPTKIS yang selama ini menampung para calon TKI yang akan diberangkat ke berbagai negara penempatan,“ kata Suhartono
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger