Selamat datang di Berita Lampung Online

Presiden jangan Percaya Isu Gunung Merapi Akan Meletus dahsyat

Sunday, November 7, 20100 komentar

Presiden jangan Percaya Isu Gunung Merapi Akan Meletus dahsyat ; Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan agar berhati-hati dengan isu yang menyesatkan tentang letusan Gunung Merapi. Akhir-akhir ini memang banyak beredar isu yang meresahkan masyarakat tentang adanya bahaya susulan dari Gunung Merapi yang beredar melalui pesan singkat. “Dengarkan dan ikuti pengumuman atau informasi yang resmi dari pemerintah,” katanya saat mengunjungi korban bencana Merapi di lokasi pengungsian Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (7/11).

Yudhoyono mengaku prihatin dengan isu yang beredar baik melalui SMS maupun jejaring sosial di internet. “Jangan sampai kita terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” katanya. Karenanya, ia berharap media memberikan informasi yang akurat mengenai perkembangan Merapi. “Saya akan terus memantau perkembangan Merapi sampai kondisinya normal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X menuturkan, pihaknya bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus berkordinasi untuk memperbaiki tempat dan fasilitas serta memenuhi kebutuhan logistik bagi pengungsi. “Jika memang di stadion ini sudah over load, masih ada tempat-tempat lain yang bisa digunakan,” katanya.

Menurut Bupati Sleman Sri Purnomo hingga saat ini, kebutuhan logistik masih mencukupi. “Yang harus dilakukan adalah mendistribusikan secara merata agar tidak menumpuk di satu tempat,” katanya. Ia menghimbau agar pengungsi yang berada di tempat lain selain di stadion bisa mendaftar agar dipenuhi kebutuhannya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger