Selamat datang di Berita Lampung Online

Peserta Seleksi CPNS Kemenag Kabupaten Pekalongan di jaga Ketat

Wednesday, November 24, 20100 komentar

Peserta Seleksi CPNS Kemenag Kabupaten Pekalongan di jaga Ketat : Seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan hari ini dijaga ketat oleh aparat keamanan dan diawasi langsung dari Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag Pusat. Dari 454 Peserta yang seharusnya mengikuti seleksi tulis, ada 49 orang yang tidak mengikuti seleksi tulis sehingga dinyatakan gugur.

Sebanyak 405 peserta yang hadir hari ini mengikuti seleksi tertulis yang digelar di 27 ruang di MAN 1 Pekalongan dan MTs Negeri Kedungwuni. Seleksi dimulai pukul 08.00 hingga 11.30. Mereka akan bersaing memperebutkan delapan formasi, yaitu Pengelola Pelayanan Nikah dan Rujuk, Pencatat Nikah, Penghulu, Penyuluh Agama Islam, Penyusun Laporan Keuangan, Penyusun Bahan Program dan Evaluasi (dua orang), serta Pranata Komputer.

Kepala Kemenag Dr HA Umar mengatakan, penjagaan ketat dilakukan sejak pengambilan lembar soal sehari sebelum seleksi tulis. Ruang penyimpanan setelah lembar soal tiba di Kabupaten Pekalongan juga dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Sedangkan lembar jawaban langsung dikirim ke Kanwil Kemenag di Semarang. Jadi lembar jawaban kata dia tidak menginap di Kabupaten Pekalongan. Melihat proses yang demikian ketat kata Umar, kecil sekali kemungkinan untuk melakukan kecurangan atau merekayasa penilaian. "Setelah dilakukan pengecekan lembar jawab akan langsung dikirim ke Jakarta untuk dikoreksi," ujarnya.

Pengumuman hasil seleksi tulis dan mereka yang diterima sebagai CPNS akan diumumkan serentak di seluruh Indonesia melalui website dengan alamat domain www.kemenag.go.id. "Selain di website, pengumuman hasil seleksi juga akan ditempel di Kantor Kemenag di Kajen," jelasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger