Selamat datang di Berita Lampung Online

Pelaksanaan Tes Penerimaan CPNSD Lampung 5 Desember 2010

Thursday, November 11, 20100 komentar

Pelaksanaan Tes Penerimaan CPNSD Lampung 5 Desember 2010 : Berdasarkan hasil rapat seluruh kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemarin, tes tertulis penerimaan CPNSD dilaksanakan Minggu (5/12). Kecuali formasi untuk Pemprov Lampung yang pelaksanaan tesnya dilakukan di Bandarlampung, formasi lainnya digelar di masing-masing daerah.

Pada penerimaan CPNSD tahun ini, tak ada formasi untuk lulusan SMA. Minimal adalah D-III. Sama seperti 2009, formasi terbanyak dibutuhkan adalah pendidik (guru) dan tenaga kesehatan. Secara keseluruhan, kuota penerimaan CPNSD untuk Lampung adalah 3.696.

Hasil kesepakatan lain, BKD kabupaten/kota dan provinsi masih memercayakan Universitas Indonesia (UI) untuk membuat soal dan koreksi lembar jawaban CPNSD. BKD kabupaten/kota sepakat tak menggunakan Universitas Lampung (Unila).

Kepala BKD Lampung Thamrin Bachtiar menjelaskan, kredibilitas UI sudah teruji. Selain itu, beberapa kali pelaksanaan penerimaan CPNSD juga dilakukan mereka. ’’Menurut penilaian teman-teman BKD, UI lebih baik dari yang lain. Saya tegaskan, pemilihan UI adalah keinginan BKD kabupaten/kota. Bukan keinginan BKD provinsi sendiri,” tandasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger