Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi penerimaan cpns kota makassar 2010

Monday, November 15, 20100 komentar

Formasi penerimaan cpns kota makassar 2010 ; Pemerintah Kota Makassar menerima 104 formasi guru kelas pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Kualifikasi pendidikan strata satu (S1) pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) paling banyak diterima dengan jumlah formasi 94 orang. Sementara untuk kualifikasi diploma dua (D2) PGSD sepuluh orang.

Sejumlah daerah lainnya juga sudah melansir formasi CPNS tahun ini. Daerah tersebut antara lain, Bantaeng, Pinrang, Parepare, dan Enrekang. Sedangkan Pemprov Sulsel, Pangkep, dan Maros, formasi CPNS sudah diumumkan, Minggu (14/11) kemarin.

Sebenarnya kebutuhan guru kelas di Makassar cukup tinggi. Kebutuhan kurang lebih 700 tenaga pengajar. Makanya tahun ini alokasinya cukup banyak dibanding formasi lainnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Sittiara, Minggu (14/11). Tahun ini, Makassar mendapat jatah 210 formasi.

Selain guru kelas, formasi yang paling banyak diterima adalah bidan dengan kualifikasi pendidikan D3 kebidanan. Ada 20 kuota untuk posisi bidan. Di urutan kedua jurusan dokter umum dengan 16 kuota. Persyaratan umum untuk melamar CPNS berusia 18 tahun dan paling tua 35 tahun per 1 Januari 2011. Surat lamaran ditulis tangan, huruf balik, tinta warna hitam ditujukan ke Wali Kota Makassar dengan IPK paling kurang 2,75.

Pendaftaran mulai dibuka mulai Senin (15/11) hingga 19 November mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui kantor pos yang ada di Kota Makassar. Surat lamaran ditujukan ke alamat tim pengadaan CPNSD Pemkot Makasasr, Jl Jenderal Ahmad Yani No 2 Makassar PO BOX 3003. Sampul berkas lamaran dan informasi lengkap juga tersedia di seluruh kantor pos yang ada di Makassar.

Pelamar wajib menyertakan amplop dan perangko balasan. Karena nomor tes pelamar yang dinyatakan lulus berkas akan dikirim ke alamat pelamar. "Informasi selengkapnya mengenai teknis seperti ini juga bisa ditanyakan di kantor pos bersangkutan," lanjut Sittiara.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger