Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Tegal 2010

Friday, November 12, 20100 komentar

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Tegal 2010 ; Pada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkot Tegal juga membuka peluang bagi lulusan SMK/STM Mesin untuk mengisi formasi operator alat berat di Dinas Pekerjaan Umum (DPU), menggantikan tenaga yang meninggal dunia maupun pensiun. Sintha mengatakan tahun ini Pemkot Tegal membuka 182 formasi meliputi 40 formasi tenaga guru (SD, SMP, SMA, SMK dan SLB), 20 formasi tenaga kesehatan dan 122 tenaga teknis.

Lulusan D-III Komputer paling banyak dibutuhkan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Formasi yang dibutuhkan mencapai 39 orang. "Tahun ini banyak dibutuhkan lulusan D-III Komputer karena Kota Tegal sedang menuju e-Government," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha SH, Kamis (11/11).

Rencananya, pengumuman penerimaan CPNS 2010 akan dilakukan mulai 13-25 November ini. Selain melalui media cetak juga akan dipasang di papan pengumuman resmi seperti di Kantor BKD, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan serta Kantor Pos.

Sedangkan, pendaftaran mulai dibuka 16-25 November. Seperti tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS Kota Tegal menggunakan sistem online. Cara tersebut juga akan dilakukan kabupaten/kota lain di Jateng.

Adapun seleksi administrasi dilakukan 16-28 November. Sementara tes CPNS akan dilaksanakan Desember mendatang. Sintha mengatakan, tahun ini untuk seleksi administrasi hanya ada dua kategori yang ditetapkan yakni berkas memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana ada tiga kategori yakni MS, TMS dan batal (BTL).

Dia menyebutkan dengan sistem pendaftaran secara online, maka setiap orang hanya bisa mendaftar di satu daerah. "Kendalinya melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kalau sudah mendaftar di tempat lain maka tidak bisa mendaftar di daerah lain. Sehingga memperkecil peluang terjadinya praktek perjokian," terangnya.

Ditambahkan olehnya, dengan sistem online ini, pendaftar harus benar-benar teliti dan cermat saat mengisi daftar pertanyaan. "Pendaftar mengetik sendiri datanya. Kalau terjadi kesalahan, resiko ditanggung sendiri. Jangan menyalahkan panitia. BKD hanya menentukan TMS atau MS saja," sebutnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger