Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi CPNS Kab. Jember 2010

Thursday, November 18, 20100 komentar

Formasi Penerimaan CPNS Kab. Jember 2010 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jumat (19/11), mengumumkan formasi penerimaaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun 2010 sebanyak 212 kursi. Kepala Bidang Pengadaan dan Formasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember Joko Santoso mengatakan, pengumuman CPNS tahun 2010 dilakukan secara serentak hari ini. "Pengumuman formasi CPNS di sebar di seluruh kantor desa atau kelurahan, kantor kecamatan dan sejumlah lokasi strategis di Kabupaten Jember, mulai hari ini," katanya.

Kabupaten Jember mendapat alokasi formasi sebanyak 212 kursi, dengan rincian bidang pendidikan sebanyak 96 kursi, dengan rincian kebutuhan guru sekolah dasar (SD) sebanyak 61 orang. Kemudian guru sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 23 orang, guru sekolah menengah umum (SMU) sebanyak empat orang, dan guru sekolah menengah kejuruan (SMK) sebanyak delapan orang.

Formasi bidang kesehatan sebanyak 64 kursi, dengan rincian kebutuhan dokter umum sebanyak delapan orang, apoteker sebanyak empat orang, bidan sebanyak 24 orang. Selanjutnya dokter gigi yang dibutuhkan sebanyak tiga orang, perawat sebanyak 19 orang, radiografer sebanyak dua orang, perekam medik sebanyak tiga orang, dan teknisi elektromedis sebanyak satu orang.

Formasi CPNS bidang teknis sebanyak 52 orang antara lain penyuluh pertanian sebanyak delapan orang, perancang peraturan perundang-undangan sebanyak tiga orang, dan auditor sebanyak tiga orang.

"Kami mempermudah para pendaftar CPNS Pemkab Jember karena persyaratan pendaftarannya tidak rumit yakni surat lamaran kerja yang ditulis tangan, foto kopi ijazah terakhir, transkrip nilai, dan pas foto hitam putih sebanyak empat lembar," tutur Joko.

Para pendaftar CPNS Jember, lanjut dia, tidak perlu melampirkan kartu kuning dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

"Pendaftaran CPNS akan dibuka pada Senin (22/11) pekan depan di tiga lokasi yakni tenaga pendidikan di Dinas Pendidikan, tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan, dan tenaga teknis di gedung Serbaguna Jember," paparnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pendaftar CPNS Jember untuk tidak mudah percaya dengan janji seseorang yang bisa meloloskan sebagai CPNS tahun 2010. "Saat ini banyak calo CPNS yang berkeliaran, sehingga para pelamar CPNS harus berhati-hati dan tidak boleh percaya kepada orang yang menjanjikan bisa masuk CPNS dengan membayar sejumlah uang," ucapnya menegaskan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger