Selamat datang di Berita Lampung Online

PKPI Usung Pasangan Bambang Soetopo-Elysabeth Dwi Kurniasih di Pilkada Salatiga 2011

Thursday, October 21, 20100 komentar

Berita Lampung PKPI Usung Pasangan Bambang Soetopo-Elysabeth Dwi Kurniasih di Pilkada Salatiga 2011 : PKPI Kota Salatiga memastikan akan mengusung pasangan Bambang Soetopo – Elysabeth Dwi Kurniasih sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Salatiga periode 2011-2016. Kepastian ini di dapat setelah turun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) pada tanggal 18 Oktober 2010 yang menyebut kedua nama itu yang akan diusung dalam Pilkada Salatiga yang digelar 11 Mei 2011.

Munculnya nama pengusaha Bambang Soetopo dan anggota DPRD Kota Salatiga Elysabeth Dwi Kurniasih sebagai pasangan Balon yang diusung PKPI ini cukup mengejutkan lantaran selama ini nama keduanya nyaris tak tersentuh media. Nama-nama Balon yang justru sering beredar yakni Toto Suprapto, Munadzir, Diah Sunarsasi dan Adriana Susiyudhawati karena mereka yang tercatat mendaftarkan diri. Bahkan dari hasil fit and proper test yang dilakukan, nama Adriana Susi Yudhawati justru menempati peringkat teratas

Ketua Tim Penjaringan PKPI Kota Salatiga, Petrus Yustinus Parito, pun buka suara menyangkut terpilihnya Bambang Soetopo-Elysabeth Dwi Kurniasih. Menurutnya, waktu pendaftaran bakal calon diperpanjang sampai tiga kali, mulai dari 16 September hingga 11 Oktober 2010. Dalam kurun waktu tersebut, Bambang Soetopo mendaftarkan diri.

“Sampai deadline, yakni tanggal 12 Oktober lalu kami mengajukan tiga nama yakni Bambang Soetopo, Diah Sunarsasi dan Andriana Susi Yudhawati. Namun setelah dilakukan tes oleh tim dari DPN, dipilih Bambang Soetopo,” jelas Parito kepada Espos, Kamis (21/10).

Sedangkan nama Elysbeth Dwi Kurniasih muncul, sambung Parito, bersumber dari pernyataan Bambang Soetopo saat ditanya DPN siapa nama yang akan mendampinginya sebagai Balon wakil walikota. Saat itu Bambang Soetopo menyebut tiga nama yakni Gatot Sasongko (akademisi dan politisi dari P Demokrat), Teddy Sulistyo (Ketua DPC PDIP Kota Salatiga) dan Elysabeth Dwi Kurniasih.

DPP akhirnya menunjuk Elysabeth sebagai pasangan Bambang Soetopo dengan alasan anggota Komisi I DPRD Kota Salatiga itu merupakan kader internal. “Dipilihnya Bambang Soetopo karena survey pasar. Rupanya dari DPP punya tim siluman,” tukas Parito.

Pengusungan Bambang Soetopo-Elysabeth Dwi Kurniasih tak bakal berjalan mulus jika saja PKPI gagal menggandeng Parpol lain untuk berkoalisi. Namun Parito mengklaim pihaknya tengah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah Parpol, beberapa di antaranya PAN, PPRN, PKB dan PKPB.

Sementara itu, setidaknya lima Balon walikota dan lima Balon Wawali yang mendaftar dari PDIP kemarin melakukan tes kesehatan di Poli Eksekutif RSUD Kota Salatiga. Kelima Balon walikota itu yakni Adriana Susi Yudhawati, Diah Sunarsasi, Bambang Soetopo, Bambang Supriyanto dan Muhammad Haris.

Sedangkan Balon Wawali yakni Bambang Riyantoko, Teddy Sulistyo,kemat, suniprat dan Pendeta Urip Yudhono.

“Ada tiga lain yang menyusul pada Senin besok, yakni Rosa Darwanti, Yulianto dan Munadzir. Sedangkan Sabtu besok akan dilakukan interview khusus mengenai strategi pemenangan masing-masing Balon,” ujar Ketua Tim Penjaringan PDIP, Dance Ishak Palit.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger