Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kabupaten Batanghari 2010

Friday, October 22, 20100 komentar

Pilkada Kabupaten Batanghari 2010 ; Pemilhan Umum Pilkada kabupaten Batang hari periode 2010-2015 diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober 2010, Sementara KPU Batanghari telah merekapitulasi jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap. KPU mencatat terdapat 172.510 pemilih tetap yang tersebar pada delapan kecamatan, yaitu Kota Muara Bulian, Maro Sebo Ilir, Pemayung, Bajubang, Muara Tembesi, Bathin XXIV, Mersam, dan Maro Sebo Ulu. Jumlah pemilih terbanyak tersebar di Kota Muara Bulian, yaitu 38.496 orang. Pemilih yang paling sedikit terdapat di Maro Sebo Ilir, yakni 9.334 orang.

KPUD Batanghari mendapatkan tambahan anggaran pemilihan bupati (pilbup batanghari) akhirnya berhasil. Dalam pertemuan KPUD dengan pemkab yang difasilitasi DPRD Batanghari, disepakati anggaran Pilbup Batanghari sebesar Rp 11,7 miliar. Sebelumnya, jatah anggaran untuk pilkada Batanghari yang disahkan DPRD pada APBD 2010 hanya Rp 5 miliar.

Kandidat Pilkada Batanghari 2010
Pemilukada Kabupaten Batang hari di ikuti oleh lima Pasang Calon bupati dan wakil bupati batanghari yang akan bertarung memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati. Penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari oleh Komisi Pemilihan Umum Batang Hari di Gedung Pemuda dan Kebudayaan Muara Bulian, Sabtu 28 agustus 2010. Berikut nomor urut calon bupati dan wakil bupati Batanghari 2010-2015 ;

1. Pasangan Syahirsah-Erpan
2. Pasangan H Abdul Fattah - Sinwan
3. Pasangan Hamdi Rachman - Juhartono
4. Pasangan H Fattahuddin Abdi - Kemas Ismail Azin
5. Pasangan Ardian Faisal - H Apani

Pengamanan Pilkada Batanghari 2010
Sebanyak 100 orang personil dari Polda Jambi akan turut dilibatkan untuk pengamanan pada pemilihan bupati yang akan segera digelar. yang terdiri dari 40 orang personil Samapta dan 60 orang personil Brimob, personil dari Polres Batanghari dan jajarannya akan diturunkan sebanyak 294 orang. Semua personil tersebut akan diterjunkan untuk mengamankan 500 TPS yang disiapkan KPU Batanghari. "Semua akan disebarkan ke TPS, tapi jumlah personil untuk setiap TPS tidak sama.

Penempatan jumlah personil kepolisian di TPS akan dilakukan menurut tingkat kerawanan di TPS tersebut. Untuk daerah aman, dua orang polisi akan menjaga empat TPS yang dibantu oleh delapan orang linmas. Sedangkan untuk yang dikatogikan sangat rawan, dua orang polisi akan menjaga satu TPS.

Polres masih terus melakukan pematangan untuk pengamanan Pemilu Kada yang digelar 23 oktober mendatang. Polisi mengaku tidak mau kecolongan terhadap berbagai tindakan yang mungkin terjadi, mengingat konflik yang kemungkinan muncul dalam pemilu kada lebih besar bila dibandingkan dengan pemilihan gubernur yang dilaksanakan tiga bulan lalu.

Hasil Quik Count Pilkada Batanghari 2010
6. Pasangan Syahirsah-Erpan
7. Pasangan H Abdul Fattah - Sinwan
8. Pasangan Hamdi Rachman - Juhartono
9. Pasangan H Fattahuddin Abdi - Kemas Ismail Azin
10. Pasangan Ardian Faisal - H Apani

Hasil Rekapitulasi Pleno KPUD Batanghari
1. Pasangan Syahirsah-Erpan
2. Pasangan H Abdul Fattah - Sinwan
3. Pasangan Hamdi Rachman - Juhartono
4. Pasangan H Fattahuddin Abdi - Kemas Ismail Azin
5. Pasangan Ardian Faisal - H Apani
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger