Selamat datang di Berita Lampung Online

pasangan bakal calon Bupati Pacitan mendaftarkan diri

Tuesday, October 19, 20100 komentar

Berita Lampung pasangan bakal calon Bupati Pacitan mendaftarkan diri : Sebanyak tiga pasangan bakal calon secara resmi mendaftarkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Pacitan, Jawa Timur. Kepastian mengenai hal itu disampaikan Ketua KPU Pacitan, Damhudi, Selasa (19/10/2010), setelah pihaknya menerima penyerahan berkas pendaftaran terakhir dari pasangan bakal calon yang diusung Partai Demokrat. “Hingga batas akhir masa pendaftaran tadi malam (Senin, 18/10, ), total saat ini sudah ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar untuk ‘berlaga’ dalam pilkada, 20 Desember mendatang,” katanya.

Tiga pasangan calon tersebut adalah Nurcahyono dan Masruri Abdul Ghoni yang diusung Koalisi delapan parpol (PAN, PKPB, PBB, PBR, PDP, Gerindra, Partai Patriot dan PNI Marhaenisme); Aziz Ahmadi dan Mardiyanto yang diusung koalisi PDIP dan Golkar, serta pasangan Indartato-Suprayitno yang diusung Partai Demokrat bersama Hanura, PKS, dan PPP. Mereka akan berebut jabatan tertinggi di kota kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Pasangan yang disebut terakhir baru mendaftar di menit-menit terakhir masa pendaftaran, Senin (18/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah itu, pendaftaran langsung ditutup. KPU kemudian langsung menggelar pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran ketiga pasangan bakal calon. “Jika masih ada (berkas) yang kurang, segera akan kami kembalikan ke pasangan bakal calon bersangkutan untuk diperbaiki. Pengumuman mengenai siapa-siapa yang bakal lolos segera diumumkan dalam satu minggu ke depan,” kata Damhudi.

Ditemui secara terpisah, bakal calon bupati Indartato mengatakan akan berupaya secepatnya menyelesaikan segala hal yang berkaitan dengan persiapan pencalonan. Sedangkan terkait target raihan suara, mantan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini berharap mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya. “Sekarang kami ingin lebih fokus pada persiapan menghadapi pemilihan (pilkada),” katanya.

Hal senada juga disampaikan bakal calon bupati yang diusung koalisi Partai Golkar dan PDIP, Aziz Ahmadi. “Kami yakni lolos dan berharap bisa memenangi pilkada ini dalam satu putaran saja. Kasihan masyarakat jika harus digelar dua kali,” katanya optimistis.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger