Selamat datang di Berita Lampung Online

Kurs Rupiah Hari Ini 11 Oktober 2010 naik 13 poin

Monday, October 11, 20100 komentar

Berita Lampung Kurs Rupiah Hari Ini 11 Oktober 2010 naik 13 poin ; Kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Senin siang naik 13 poin makin mendekati level Rp8.900 per dolar , karena pelaku pasar aktif membeli rupiah. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS naik menjadi Rp8.915-Rp8.925 per dolar dibanding sebelumnya Rp8.928-Rp8.938 per dolar.

Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib di Jakarta, Senin mengatakan, rupiah tinggal selangkah lagi mencapai level Rp8.900 per dolar, karena pelaku pasar aktif membeli mata uang Indonesia itu. "Kami optimis rupiah akan dapat mencapai level Rp8.900 per dolar dalam waktu tidak lama apabila Bank Indonesia (BI) membiarkannya terserah pasar," ucapnya.

Rupiah, menurut Kostaman Thayib pernah mencapai level Rp8.914 per dolar, namun tidak bertahan lama dan melemah hingga mendekati Rp8.970 per dolar. Jadi kenaikan rupiah itu saat ini, karena pelaku asing kembali memburunya, katanya.

Ia mengatakan, fundamental ekonomi makro Indonesia yang makin kuat memberikan kepercayaan kepada pelaku asing untuk tetap bermain di pasar domestik, apalagi tingkat suku bunga rupiah yang masih tinggi dibanding dolar.

"Kami memperkirakan pelaku asing sampai 2012 masih akan bermain di pasar domestik, kecuali ada pasar lainnya yang lebih menarik maka pelaku asing akan mengalihkan dananya ke pasar tersebut," ucapnya.

Karena itu, lanjut dia apabila tidak ada hambatan maka rupiah pada Rabu sore akan dapat mencapai level Rp 8.900 per dolar. Hal ini disebabkan pelaku asing bermaksud untuk meningkatkan investasinya di pasar uang domestik, karena pasar Eropa dan Amerika Serikat pertumbuhan ekonominya masih belum pasti, ucapnya.

Indonesia pada 2011 mentargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,4 persen lebih tinggi dibanding 2010 hanya 5,7 persen. Faktor ini merupakan salah satu pendorong bagi pelaku asing untuk lebih baik bermain di pasar domestik, ucap Kostaman Thayib.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger