Selamat datang di Berita Lampung Online

Kunjungan Barack Obama Ke Indonesia 9-10 November

Saturday, October 30, 20100 komentar

Kunjungan Barack Obama Ke Indonesia 9-10 November : Setelah beberapa kali tertunda, 9-10 November mendatang, presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan berkunjung ke Indonesia. Kunjungan Obama kali ini merupakan rangkaian kunjungannya ke wilayah Asia. Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, kunjungan Obama kali ini untuk memperluas dan memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Rencana kunjungan ke wilayah Asia kali ini berturut-turut mulai dari India, Indonesia, Korea Selatan dan Jepang telah disampaikan dalam pidato di hadapan Sidang Majelis Umum PBB di New York September 2010 lalu.

Sebelum kunjungan kenegaraan kali ini, Obama telah dua kali bertemu secara bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang pertama pada saat KTT APEC ke-17 di Singapura November 2010 dan pada KTT G20 di Toronto April 2010.

Kunjungan Obama pekan kedua November mendatang lebih akan berfokus pada pembicaraan kerjasama perdagangan dan investasi dengan Indonesia.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger